Puskesmas Parang untuk pertama kalinya di tahun 2017 mengadakan Lokakarya  Mini Lintas Sektor, diadakan pada tanggal 31 Oktober 2017 bertempat di Pendopo Kec. Parang. Pada acara kali ini dihadiri oleh Camat Parang, bpk umar sahid,sh.m.si, Kepala Puskesmas Parang, Dr. Avnie Febriana. Danramil 04 Parang Kapten Inf Sugeng H. Kapolsek Parang. Kades se-kec.Parang. Staf dari Puskesmas Parang dan Perwakilan perangkat dari tiap2 desa.

Tujuan diselengarakannya Lokakarya  Mini ini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral di luar bidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang akan berjalan di tahun 2017 dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya. Hal ini akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Parang yang pada tahun sebelumnya masih kedepan bisa meningkat.

Dari hasil pelaksanaan Lokakarya  Mini didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan, melalui adanya Lokakarya Mini ini membuat masyarakat  Parang menjadi sehat dan mandiri, peran kader dimaksimalkan di tiap-tiap dusun serta peran petugas kesehatan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat tak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di masing-masing dusun. Pada kesempatan ini pula Kepala Puskesmas Parang mensosialisasikan beberapa kebijakan baru program pusat terkait adanya Kartu Indonesia Sehat, sehingga dapat dimanfaatkan oleh segenap lapisan masyarakat Parang.

 

Tinggalkan Balasan