Magetan. Sabtu, 28 Oktober 2017. Dalam rangka HUT Saka Wira Kartika ke 10 Tahun 2017, Saka Wira Kartika Kodim 0804 Magetan Melaksanakan Bakti Sosial bersih-bersih di alun-alun Magetan. Kegiatan diawali apel bersama yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran Dan diikuti oleh para pembina dan anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0804 Magetan.

Pasiter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran dalam sambutanya menyampaikan bahwa Saka Wira Kartika Merupakan  salah satu Gerakan Pramuka binaan TNI AD dengan Dandim sebagai Pembinanya dan keberadaannya sebagai rakyat terlatih dalam rangka memperkuat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sakawira Kartika Kodim 0804 Magetan dalam rangka HUT ke 10 ini melaksanakan  bakti sosial membersihkan alun-alun Magetan. Saya bangga dengan kegiatan yang dimotori oleh saka wira kartika ini. “ tegasnya”

Sebagai Pramuka yang merupakan  bagian dari masyarakat kita harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan wujud kecintaan kita adalah dengan bahu membahu dengan bakti sosial ini dengan tujuan agar alun-alun magetan lebih asri karena ini milik kita semua yang harus kita jaga kebersihanya.

Kesadaran  sosial dan kepedulian adik-adik ini dapat dijadikan sebagai salah satu gambaran keberhasilan kita dalam membina generasi muda melalui Pramuka, khususnya saka wira kartika dan generasi muda pada umumnya. semoga kesadaran, kepedulian sosial seperti ini mampu ditularkan dan disebarkan kepada generasi muda sekitarnya niscaya mampu mesujudkan generasi bangsa yang santun, agamis dan memiliki kesadaran tinggi terhadap kondisi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan