Suasana lomba Desa Sehat di Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan yang dipusatkan di gedung PKK desa setempat, Selasa (24/10/2017) juga tidak kalah seru. Ibu-ibu PKK Desa Klagen Gambiran juga tampak antusias dan siap untuk dinilai oleh tim penilai lomba dari Pemkab Magetan.

Ketua tim penilai lomba Desa Sehat Kabupaten Magetan Sapto mengatakan perlombaan ini tujuannya untuk mengantisipasi dan pencegahan wabah penyakit. Sekaligus untuk menjaga keutuhan, keharmonisan dan kerjasama Ibu-ibu PKK. Sebab kaum ibu berperan penting di dalam keluarga.

“Yang dinilai antara lain rumah, jamban, dan lingkungan sehat. Tim kesehatan juga menjelaskan tentang pola hidup sehat,” katanya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Klagen Gambiran Sunarno mengaku kaget atas dipilihnya Klagen Gambiran sebagai tempat pelaksanaan lomba. Namun demi kemajuan dan kepentingan warga masyarakat, pihaknya selalu siap.

“Lomba desa sehat ini bisa merangsang masyarakat untuk lebih peduli dan meningkatkan kualitas kesehatan,” ujar Kades.

Camat Maospati Andri Rahman Hakim menyampaikan ucapan terimakasih atas antusias ibu-ibu PKK Desa Klagen Gambiran yang telah meluangkan waktu untuk kegiatan tersebut. Andry berharap lomba desa sehat mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya masalah kesehatan diri pribadi dan lingkungan. “Dan kedepannya kualitas kesehatan masyarakat bisa terus meningkat,” harapnya (tsr)

Tinggalkan Balasan