Pemutaran film dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, yang diinisiasi dan dilaksanakan oleh Kodim 0804/ Magetan berjalan antusias. Ratusan penonton datang memenuhi undangan yang disampaikan untuk menonton film Merah Putih Memanggil. “Pengorbanan yang diberikan prajurit TNI tak terhingga,” kata Haikal Fikri  salah satu penonton film dari Osis SMK 1  Magetan usai acara.

Haikal dan limabelas temannya diundang oleh TNI melalui sekolah dan diteruskan ke pengurus OSIS, akhirnya bisa menikmati film yang menurutnya sangat menginspirasi itu.

“Ini undangan dari WA group untuk nonton film di sini, luar biasa sekali ternyata perjuangan prajurit TNI sangat membuat saya haru dan menangis,” kata Hanik Munawaroh dari STAI Ma-arif Baluk Karangrejo Magetan.

Dirinya bersama beberapa teman mahasiswa lain juga turut hadir menyaksikan film yang diputar atas undangan pihak TNI.

Sementara itu Pasiter (Pasukan Seksi Teritoral) Kapten Inf Misran yang merupakan pihak penyelenggara mengatakan bahwa film akan diputar selama 3 hari berturut dalam rangka hari Sumpah Pemuda.
Kapten Inf Misran mengatakan, Pangdam V Brawijaya menyampaikan rasa bangga TNI kepada para Pemuda Indonesia, yang pada masa dan dengan perannya masing-masing telah memberikan sumbangsih terbaiknya kepada bangsa dan negara. Dengan perjuangan, kepedulian dan kesungguhan para Pemuda lah, Indonesia dapat mencapai kemajuan seperti sekarang.

“Karenanya pada momentum yang membanggakan ini, kami jajaran TNI AD mengajak para pemuda Indonesia untuk terus meneguhkan dan menggelorakan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama,” kata Mulyono dalam rilisnya.

Kapten Inf Misran mengungkapkan undangan menonton disampaikan pada khalayak baik dari Magetan , Ngawi dan wilayah lainnya diantaranya dari Kelompok Mahasiswa, Pelajar, Remaja, Pok Gereja Katolik, Pok Gereja Protestan, Pok hindu/budhe, FKPPI, PPM, Karangtaruna dan Pramuka.

“Jika mau menonton silakan, berhubung seat terbatas dimohon menghubungi Ster Kodim 0804/Magetan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan