Magetan. Sabtu, 28 Oktober 2017. Kodim 0804 Magetan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko dan dikuti Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sunarto, Perwira Staf, danramil jajaran serta oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804 Magetan. Upacara dilaksanakan di Lapangan Makodim 0804 Magetan.  Pada peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil Tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”

Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutanya yang dibacakan oleh Dandim 0804 Magetan menyatakan bahwa tema dari peringatan hari sumpah pemuda tahun ini mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Oleh sebab itulah pembangunan kepemudaan secara berkelanjutan harus terus dilak-sanakan melalui proses penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan.

Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global. pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya.

Tinggalkan Balasan