Semangat sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober dimanfaatkan oleh Pengurus DPD KNPI Magetan bekerjasama dengan BPBD Magetan dan Kodim 0804 Magetan untuk menggelar Long March di kawasan lereng Gunung lawu Magetan Jawa timur dengan Start Sarangan dengan Finis di cemoro sewu. Minggu (22/10)
Acara yang diikuti ratusan Pelajar, Ponpes, OKP serta Saka Bhayangkara, pasalnya selain karena Medannya yang cukup terjal melintasi hutan, dengan jarak tempuh sekitar 6 kilometer. Sehingga untuk menaklukkan medan dan sampai garis Finish membutuhkan kemampuan khusus.

Hal tersebut di manfaatkan oleh Kepala Staf Kodim 0804 Magetan Mayor Inf Sunarto yang didampimgi Pasiter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran untuk memberikan Himbauan dan Arahan kepada Peserta yang kebanyakan adalah pemuda. Menurutnya Pemuda saat ini cenderung memililki sikap individualis sehingga momentum kali ini bisa digunakan untuk Silaturrahim dan menggalang persatuan. “Membangun kebersamaan sambil berolah raga sekaligus mengenang Semangat juang Para Pahlawan” Ujar Kasdim 0804/Magetan..
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Plaosan juga memberikan Himbauan tentang bahaya Narkoba kepada Peserta. penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian kepolisian terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan.

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap Pemuda mulai usia dini akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat – obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar Pemuda tidak masuk dan terjerumus dalam pergaulan bebas,” tegasnya
“kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap Masyarakat khususnya Pemuda dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah Polsek Plaosan ini. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada Para Pemuda agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri” Pungkasnya.

Diharapkan para Pemuda tersebut dapat mengetahui dan mengerti mengenai bahaya-bahaya narkoba dan kenakalan Remaja. Sehingga para pelajar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan mengancam kesehatan dirinya. Setelah itu diharapkan para peserta juga dapat menularkan informasi yang didapatnya ke lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Tinggalkan Balasan