Magetan, Anggota Kodim 0804 Laksanakan Penyuluhah P4gn (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba) Dan Test Urin Kodim 0804 Magetan Tw Iv Th 2017. Pada hari ini Senin tgl 12 Nopember 2017 Pkl 08.15 WIB bertempat di Aula Koramil  0804/01 Magetan telah dilaksanakan giat Penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Kodim 0804 Mgt TW IV Th 2017 dilanjutkan test urin anggota TNI dan PNS Dim 0804 Mgt, giat ini dpp Kasdim 0804 Mgt Mayor Inf Sunarto yg dihadiri 220 org.

HADIR DLM GIAT SBB :  Kasdim 0804 Mgt Mayor Inf Sunarto.  Pasi Minkes Kapten Rifka Denkes Kab. Madiun.  Dr.Poskes Kab. Magetan.Dr.Riski Wijayanti.  Jajaran Pa Staf dan  Dim 0804 Mgt.  Anggota TNI dan PNS Kodim 0804 Magetan. RANGKAIAN GIAT SBB : Pkl 08.15 WIB giat dimulai dengan Pembukaan, laporan panitia peyelenggara menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pkl 08.19 WIB

Sambutan Kasdim 0804 Mgt. Mayor Inf Sunarto menyampaikan  Ucapan selamat datang kepada Tim dr Denkes Kab.Madiun yang sudi datang dlm rangka memenuhi undangan Penyuluhan di Kodim 0804 Mgt dlm giat rutin P4GN th 2017.  Bahwa pada hari ini kita bisa melaksanakan giat  penyuluhan di aula ini dalam keadaan lancar maka giat ini adalah program satuan yang harus kita laksanakan dan giat ini dilaksanakan terus menerus. Bahwa Program P4GN ini merupakan tantangan bagi pemuda Bangsa indonesia maka kita harus waspada terhadap Narkoba. Dan narkoba di ndonesia masih banyak yang memakai/menggunakan dan kalau sudah kecanduan sulit di sembuhkan atau di obati. Situasi perkembangan diluar Narkoba sudah sangat mengawatirkan memasuki darurat narkoba karena sudah menjangkit anak anak dan Pemuda ini sangat mengkawatirkan. Narkoba mrpk musuh negara ini mrpk cara utk memecah belah bangsa agar SDM nya jadi ketergantungan,inilah cara cara utk melemahkan negara indonesia dg cara ini.

Penyuluhan P4GN oleh Dr.Riski Wijayanti  Ucapan terima kasih dan memperkenalkan diri beserta keluarga.  Narkoba adalah singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Badan Adiktif lainnya atau dapat pula menjadi Narkotika dan Bahan Berbahaya lainnya. Setahu saya istilah ini menjadi kata yang specifik/trademark dipakai oleh keluarga besar Badan Narkotika Nasional, dibanding instansi/kementrian lainnya. Napza adalah singkatan dari Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya. Sebaliknya istilah ini banyak dipakai oleh Kementrian Kesehatan. Jadi dari istilah yang dipakai saja kita sebenarnya bisa menebak dari lembaga atau instansi mana mereka berasal/bekerja. Narkotika ialah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika yang berkhasiat psikotropika melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Zat adiktif ialah bahan yang penyalahgunaannya dapat menimbulkan ketergantungan psikis. Penjelasan bahayanya serta akibat dari penyalahgunaan Napza yg artinya narotika psikotropika zat adiktif lainya.di Indonesia ada suatu daerah penghasil narkoba terutama di Provinsi Aceh tdk menutup kemungkinan juga terdapat di daerah lain. Napza ( narkoba psikotropika zat adiktif lainya) efeknya ketergantungan, merusak syaraf-syaraf dan organ tubuh kpd si pengguna dan juga ini bisa menimbulkan Penyakit Aids krn penggunaan jarum suntik bergantian utk itu hindari penggunaan obat yg mengandung Psikotropika.  Penyebab Penyalahgunaan Narkoba ini akan mempengaruhi SDM yg mencakup internal dan external bagi generasi bangsa indonesia yg akan datang.  intinya Pada penyuluhan ini memberikan informasi tentang bahaya,penguna narkoba sudah menjangkit pd anak anak,contoh gambar dan narkotika,alat dan cara pemakaian,ciri ciri pemakai narkoba,efek samping atau kerugian pengguna narkoba dan tingkah laku pengguna narkoba menjurus ke kriminalitas.dg langkah langkah dg Pemutusan jaring dg pengedar dan pemakai serta memusnahkan barang bukti.utk anak anak peran orang tua harus aktif. Peran aktif kita semua dalam pemberantasan Narkoba.  intinya Pada penyuluhan ini memberikan informasi tentang bahaya, pengguna narkoba sudah menjangkit pd anak anak, contoh gambar dan narkotika,alat dan cara pemakaian,ciri ciri pemakai narkoba,efek samping atau kerugian pengguna narkoba dan tingkah laku pengguna narkoba menjurus ke kriminalitas.dg langkah langkag dg Pemutusan jaring dg pengedar dan pemakai serta memusnkan barang bukti.utk anak anak peran orang tua harus aktif. Peran aktif kita semua dalam pemberantasan Narkoba.

Adapun penggolongan Narkotika    Narkotika Golongan 1( heroin. Kokain. THC)  Narkotika Golongan 2 (Morfin. Petidin) Narkotika Golongan 3 (Kodein buprenorfin) Maka ciptakan keluarga yang bahagia, harmonis dan bersahabat.  Pkl 09.09 Wib Laporan oleh Panitia dan Doa Oleh Serda M Tasir Hidayat.   Pkl 09.15 WIB Pelaksanaan Test Urin yg dilaksanakan oleh Anggota Poskes Kab  Mgt yg diikuti oleh Anggota Kodim 0804 Mgt yg dpp Kasdim 0804 Mgt,Jajaran Pa Staf dan Danramil 01 sd 13 beserta Anggota Staf dan Unit Intel Dim 0804 Magetan sebanyak 50 orang dengan hasil negatif.  Pkl 09.35 WIB rangkaian giat Penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Kodim 0804 Mgt TW IV Th 2017 dilanjutkan test urin anggota TNI dan PNS Dim 0804 Mgt, selesai  (tsr)

Tinggalkan Balasan