Sukomoro , Selasa, 21 Nopember 2017 pukul 19.30 wib bertempat di balai Desa Sukomoro Kecamatan Sukomoro telah diselenggarakan acara Pengajian Umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Serka Sunardi Babinsa Sukomoro bersama Babinkamtibmas Bripka Sutarjo hadir dalam acara pengajian tersebut. Hal ini membuktikan kerjasama antara Apwil (Babinsa, Babinkamtibmas) dalam membina desa yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk menyikapi perintah Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Infanteri Suprianto, Babinsa selain menghadiri pengajian juga memantau kondisi desa binaan sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini hal menonjol yang terjadi di wilayah.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pengajian mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran anggota Koramil 0804/09 Sukomoro dalam pelaksanaan pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Juga ucapan terima kasih kepada Ulama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Sukomoro yang telah sudi meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Pengajian ini. Semoga Allah memberkati serta melipatat gandakan pahala dan mencurahkan hidayahnya kepada kita semua… Amiin ya robal alamin

Acara pengajian diakhiri dengan tausiyah oleh Ustad Drs H. Hamim Dzajuli dari  Kecamatan Kartohardjo Kab Magetan. Adapun isi Tausiyah beliau antara lain…” Nabi Muhammad S.A.W. adalah Nabi Akhirul Zaman (Nabi terakhir). Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi yang paling mulia. Nabi yang paling sempurna menyampaikan ajaran-ajarannya serta Nabi yang telah menyempurnakan agama Islam untuk umatnya. Untuk itu Sebagian besar dibelahan dunia memperingati hari Maulid Nabi yang merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. junjungan kita semua (umat Islam).

Adapun makna yang dapat kita ambil dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W kali ini antara lain nilai Spirituil, Setiap Muslim harus mampu menumbuhkan dan menambah rasa cintanya terhadap Nabinya (Nabi Muhammad S.A.W.),  Nilai Moral, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. diharapkan Umat Islam dapat meneladani akhlaq beliau yang terpuji dan mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad S.A.W. serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan