Barat. Dalam rangka melaksanakan tugas Linmas utamanya dalam rangka pengamanan Pilkada baik tingkat Kabupaten dan Tingkat Propinsi maka pada Hari Selasa,  21 Nopember 2017 dilaksanakan pelatihan Linmas bertempat di Kantor Desa Bogorejo, Kec Barat yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Babimkamtibnas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk linmas yang berjiwa tegas, trengginas dan memiliki jiwa korsa yang tinggi, serta membentuk kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Kegiatan diawali dengan PBB bertempat di halaman Kantor Desa dengan pembina dari Babinsa dan Babinkamtibnas sedangkan untuk materimya meliputi Gerakkan di tempat : sikap sempurna, Sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kerapian dan gerakan berjalan.

Dalam sambutannya Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan mengatakan bahwa kita memiliki empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Tugas limas samgat berat harus tetap berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan utamanya NKRI Harga mati. Kemudian masalah Proxy war yang berhubungan dengan penggunaan HP harus hati -hati dengan berita bersifat mengadu domba yang ingin memecah belah bangsa.

Sebagai penutup Danramil mengingatkan tugas limas kedepan yaitu pengamanan Pilkada, jangan dianggap remeh berhasil tidaknya Demokrasi di Indonesia berada di tangan bapak linmas semua. “terangnya”

Tinggalkan Balasan