Magetan. Selasa, 14 November 2017. FOGGING adalah bentuk Pencegahan  daripada Mengobati. Itulah semboyan yang dikoordinasikan oleh Babinsa Sombo kepada Kades Sombo Bpk. Ismadi dan pihak Puskesmas kec. Poncol.

Hal ini disampaikan oleh Serda Hartono selaku Babinsa Koramil 0804/05 dalam menyikapi datangnya musim penghujan tahun ini yang sudah mulai datang. Pengalaman pada saat menjabat sebagai Babinsa Sombo tahun lalu , setelah datangnya musim hujan , ada beberapa warga yang terserang penyakit demam berdarah.

Berbekal dari pengalaman inilah , pada akhirnya memunculkan pemikiran untuk mengadakan koordinasi /  memberikan saran kepada Perangkat Desa dan Puskesmas setempat , yang alhasil dari pihak Puskesmas pada hari Selasa tgl 14 Nopember 2017  mendatangkan Team Fogging dari Dinkes kab. Magetan yang dipimpin oleh Bpk. Adi.

Sehari sebelum dilaksanakan penyemprotan / fogging , Babinsa Sombo Serda Hartono didampingi perangkat Desa juga  memberikan penekanan kepada warga masyarakat untuk melaks Program 3 M yaitu :

  1. Menutup ( Jamban , Gentong tempat air minum ).
  2. Menguras ( Bak mandi seminggu sekali ).
  3. Menimbun ( Kaleng bekas / sampah plastik dll ).

Lebih lanjut Serda Hartono mengingatkan kembali  agar seluruh warga menjaga kebersihan lingkungan pekarangan rumah  utamanya selokan air agar selalu bersih dari sampah yang menyumbat , sehingga nyamuk tidak dapat berkembang biak. “Tegas Serda Hartono”

Pada kesempatan yang sama Kades Sombo bpk Ismadi mengucapkan terima kasih kepada Team Fogging dari Dinkes kab. Magetan , utamanya kepada Babinsa yang telah banyak memberikan perhatian untuk kesejahteraan khususnya buat masyarakat desa Sombo kec. Poncol.

Tinggalkan Balasan