Bendo, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Melaksanakan Pengamanan Ujian Tulis Calon Perangkat Desa Belotan Kec Bendo Kab Magetan. Dalam rangka pengisian perangkat desa lainnya masih kosong agar sesuai SOTK yang baru sesuai PERBUP Nomor 90 tahun 2016 maka Kepala desa belotan Drs. Sukadi mengeluarkan surat keputusan nomor 27 Bulan oktober 2017 untuk membentuk panitia seleksi penerimaan calon perangkat desa lainnya guna menyeleksi calon-calon pendaftar untuk mengisi perangkat desa yang masih kosong ada 3 kepala dusun dan 2 staf pelayanan keagamaan (modin). Dimana tahapan-tahapan seleksi sudah dilaksanakan mulai dari sosialisasi, pendaftaran dan tes kompetensi komputer dan selanjutnya dilaksanakan penetapan bakal calon perangkat desa yang telah dinyatakan lulus administrasi maupun lulus tes kompetensi komputer.

Adapun Calon perangkat desa yang sudah ditetapkan oleh panitia sebanyak 13 orang, Untuk Kasun III ada 4 calon yaitu Wiknyo, Sudarsono, Aan wiji Fitriya dan Hakun lambang. Untuk Kasun V ada 3 calon yaitu Aris S,  Suprianto. Untuk Kasun VI ada 2 calon yaitu Suwarno dan Yuliana. Untuk Jabatan Staf pelayanan keagamaan (modin) I ada 2 calon yaitu M. Saiful anwar dan Amat Kojirin. Sedangkan untuk modin II ada 3 calon yaitu Gunawan, Harianto dan Afif Juni W.

dan para calon yg sudah ditetapkan akan mengikuti seleksi berikutnya yaitu ujian tulis meliputi pengetahuan Idiologi, pengetahuan umum dan pengetahuan khusus/pemerintahan.

Dengan rentannya kebocoran soal atau masalah-masalah lain yang bisa ditimbulkan dalam ujian ini maka anggota koramil 0804/13 bendo melaksanakan pengamanan mulai dari tadi malam dalam pengawasan terhadap petugas perumus soal ujian di ruang balai desa,  yang sebelumnya sudah dicek dan disterilkan baik ruangan yang digunakan maupun petugas perumus soal yang akan masuk ke ruangan,  serta tidak diijinkan selain petugas perumus yang masuk sampai pagi hari sampai para peserta calon ujian masuk ruang ujian yang sudah ditentukan dengan digeledah dulu, tidak boleh membawa barang apapun termasuk alat tulis karena alat tulis sudah disediakan oleh panitia.

Dalam pelaksanaan ujian tulis ini diberi waktu 3,45 Jam untuk menjawab sebanyak 150 soal dan setelah waktu habis maka hasil pengerjaan masing-masing peserta langsung dikoreksi dan hasil nilai paling tinggi dari masing-masing lowongan jabatan maka mereka yang berhak untuk dilantik menduduki jabatan tersebut. Dari hasil yang sudah dikoreksi maka untuk jabatan jabatan kasun 3 dimenangkan oleh Sdr Wiknyo dengan nilai 94.6 Untuk jabatan kasun 5 dimenangkan oleh Sdr Aris siswanto dengan nilai 97.33 Untuk jabatan kasun 6 dimenangkan oleh Sdr Suwarno dengan nilai 90.6 Untuk jabatan modin 1 dimenangkan oleh Sdr M. Saiful anwar dengan nilai 88.66 Dan untuk modin 2 dimenangkan oleh Sdr Harianto dengan nilai 98.66

Dalam pelaksanaan ujian berjalan aman dan lancar dari masing-masing peserta yang kalah sudah menerimanya sehingga untuk pemenang masing-masing jabatan menunggu tahapan berikutnya yaitu pelantikan rencana dilaksanakan tanggal 29 Nopember 2017. (R-13)

Tinggalkan Balasan