Plaosan, Selasa 21 Nopember 2017. Bertempat di Balai Desa Bulugunung Bati Wanwil Serka Jatmiko dan Babinsa Ds. Bulugunung Sertu Wiji melatih linmas sejumlah 31 Orang  berupa dasar-dasar Permildas berupa PBB dan PPM.

Dalam kegiatan tersebut Bati Wanwil Ramil 0804/02 yang di dampingi Babinsa Ds. Bulugunung menanamkan rasa disiplin kepada para Anggota Linmas Ds. Bulugunung lewat latihan PBB dan PPM yang dimana latihan tersebut sebagai dasar tertanamnya rasa disiplin tiap individu para Linmas dalam menjalankan tugas keamanan lingkungan dimana mereka bersinggungan langsung dengan masyarakat apabila terjadi konflik diantara individu atau kelompok dan merupakan sebagai jaring informasi Babinsa Di wilayah.

Selanjutnya di dalam kegiatan latihan PBB tersebut dilatihkan tentang sikap-sikap  dasar yaitu sikap sempurna yang benar, hadap kanan dan hadap kiri, Jalan ditempat serta PPM waktu berjalan dan waktu diam ditempat yang benar, selain itu disisipkan tentang pengetahuan wawasan kebangsaan tentang empat pilar yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam kesempatan itu juga Bati Wanwil menekankan tentang keamanan lingkungan di mana Anggota Linmas Harus Jeli apabila ada tamu asing atau orang luar wilayah yang masuk wilayahnya tanyakan apa keperluannya dan segera hubungi RT setempat supaya melaporkan akan keberadaanya di wilayah tersebut, dan Bati Wanwil juga mengucapkan terimasih atas didikasi dan pengabdian Para anggota Linmas yang rela meluangkan waktu ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya walaupun mendapatkan honor yang tidak besar yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan Desanya masing-masing.

Kegitan pelatihan linmas tersebut yang di laksanakan di halaman Balai Desa Bulugunung berakhir pada pukul 10.45 WIB dengan tertib dan lancar, hadir dalam kegiatan itu juga Kapolsek Plaosan dan Babinkabtibmas Ds. Bulugung Kec. Plaosan.

Tinggalkan Balasan