Magetan.  Selasa,  7 November 2017. Bertempat di Alon Alon Kabupaten Magetan, dilaksanakan Apel gelar Pasukan satuan Linmas dalam rangka Pilkades serentak th 2017 dan Pilkada th 2018 di Kab Magetan, dalam apel tersebut  dipimpin langsung oleh Bupati Magetan  Drs. H. Sumantri, MM.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Magetan  Drs.H.Sumantri, MM.  Wakil Bupati Magetan H.Samsi,ST. Ketua DPRD Kab Magetan Bpk Joko Suyono,S.Sos. Sekda Kab Magetan Dr.Drs.H.Bambang Trianto, MM. Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko. Dansecata Rindam V/BRW Letkol Inf Ato Sudiatna. Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno. Kapolres Magetan AKBP Muslimin, SIK. Ka Pengadilan Negeri Kab Mgt Bpk Anry Widyo Laksono, SH, MH. Ka Kejari Kab Magetan Bpk Siswanto, SH. Jajaran Asisten I, II, III Kab. Magetan. Jajaran Staf Ahli Kab Magetan. Jajaran SKPD/Kadis/Kabag Kab. Magetan. Jajaran Camat Se – Kab. Magetan. Perwakilan Danramil Kodim 0804/Magetan. Perwakilan Jajaran Kapolsek Polres Magetan. Perwakilan Babinsa Kodim 0804/Magetan dan Perwakilan Bhabinkamtikmas Polres Magetan.

Dalam amanatnya  Bupati Magetan Drs. H.Sumantri,MM menyampaikan  gelar Pasukan 3 Pilar ini dilaksanakan sebagai bentuk Respon kita terhadap perkembangan lingkungan yang dinamis baik pada tataran regional, Nasional, maupun Global yang bergerak begitu cepat, terutama berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa timur pada umumnya, dan wilayah Magetan pada khususnya.  Kita sadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa sehingga perlu kewaspadaan kita agar tidak terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.  Hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara sesuai dengan profesi masing masing, baik dari selaku aparat Pemerintah, TNI, Polri, maupun elemen masyarakat lainnya dalam rangka menuju perikehidupan kebangsaan yang merdeka, adil dan Makmur.

Lebih lanjut Bupati Magetan Drs. H.Sumantri,MM  Gelar Pasukan ini selain dimaksudkan untuk langkah antisipasi pengamanan Pilkades Th 2017 juga untuk Pilkada serentak Th 2018 yang diharapkan semua kegiatan bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Pilkades yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 09 November 2017 ada 23 Desa di 12 Kecamatan memerlukan dukungan pengamanan yang maksimal, baik dari personil yang saat ini hadir maupun masyarakat desa yang menyelenggarakan pilkades.  Dalam rangka menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Magetan Th 2018, Tiga Pilar harus mampu meningkatkan kesiapsiagaan dengan melaksanakan temu cepat, tindak cepat, serta lapor cepat apabila terjadi keresahan masyarakat ataupun hal lain yang menimbulkan gangguan keamanan. “tegas Bupati Magetan”

Dengan dukungan Masyarakat Magetan ini diharapkan terwujudnya Masyarakat Magetan yang adil dan Bermartabat, serta mampu meningkatkan pengabdian, dedikasi dan loyalitas dalam membangun magetan dengan semboyan ” Magetan Kumandang Yen Kabeh Tumandang”

Di akhir amanatnya Bupati Magetan Drs H Sumantri,MM menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada seluruh aparat keamanan, tokoh masyarakat, serta seluruh peserta gelar pasukan dalam upaya memelihara dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

Tinggalkan Balasan