Parang. Kamis 30 Nopember 2017 Di wilayah Koramil 0804/04 Parang tepatnya dijalan Parang Sampung depan pasar Parang dilaksanakan pelatihan, pertolongan dan pencegahan kebakaran oleh satuan polisi pamong praja Kab Magetan yang dikuti sat pol pp dan limnas Kec. Parang dan Kec. Lembeyan tiap desa diwakili oleh 2 orang.

Hadir dalam kegiatan Kasat pol pp dan Damkar Bpk Agung, Dandim 0804 yang diwakili pasi ter Kodim 0804 Kapten Inf Misran, Kapolres Magetan yang diwakili Akp Purnomo, Forkompimca Kec. Parang dan Kec. Lembeyan.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 0804 Magetan menyampaikan bahwa Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya untuk rakyat Indonesia. Sehingga masih seringkali terjadi kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian, maka dari itu pentingnya pengetahuan yang memadai khususnya tentang kebakaran.

Sosialisasi ini dinilai amat penting karena memberikan edukasi kepada masyarakat atau kelompok pemadam kebakakaran tentang pentingnya pencegahan dan upaya efektif penanggulangan kebakaran. Diharapkan sosialisasi dan pelatihan ini  bisa diteruskan kepada masyarakat agar masyarakat juga mengerti bagaimana kebakaran terjadi, penjalarannya, dan yang terpenting bagaimana cara mengatasinya.

Sementara itu Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kab Magetan Bpk Agung menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan pelatihan adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan organisasi terkait tentang pentingnya pencegahan dini terhadap bahaya kebakaran. Tujuan penting lain, peserta diberikan edukasi terkait pencegahan dan penanggulangan jika terjadi musibah kebakaran, baik dalam skala kecil atau besar.

Dalam sosialisai tersebut juga dilatihkan oleh Tim dari Dinas Kebakaran Kab. Magetan tehnik dan cara mengatasi kebakaran yang didimbulkan oleh kompor gas elpiji baik dengan alat tradisional seperti karung goni maupun dengan tabung apar. (R4)

 

Tinggalkan Balasan