Bertempat di Puskesmas thang Aula Maospati , pada hari kamis 23  November 2017 telah dilakukan kegiatan penilaian akreditasi Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama. Penilaian ini dilakukan oleh Tim Surveyor Akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI, Dirjen Pelayanan Masyarakat , dan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Dalam acara tersebut tampak hadir Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maospati, Muspika Maospati, Dinas Instansi terkait Kecamatan Maospati, Petugas dari Puskesmas sekitar wilayah Kecamatan Maospati, para Kepala Desa / Lurah yang merupakan wilayah pelayanan Puskesmas Maospati, para tokoh masyarakat Maospati, serta pengurus PKK se Kecamatan Maospati.

Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten inf Priyono menerangkan, Penilaian akreditasi sendiri bertujuan untuk melihat langsung tempat pelayanan di Puskesmas, serta proses pelayanan dan warga yang dilayani. Karena itulah dalam penilaian tersebut, tim penilai juga melakukan wawancara dengan warga dan tokoh maayarakat, yang berada dalam wilayah pelayanan puskesmas tersebut. Dengan begitu tim penilai akan mendapatkan banyak masukan yang bisa dijadikan referensi untuk menentukan penilaian.

Proses penilaian sendiri akan berlangsung selama beberapa hari. Dimulai dari hari Kamis dan akan berakhir pada Sabtu mendatang. Baru setelah itu hasil dari pengumpulan data akan dianalisis untuk kemudian akan ditetapkan terkait akreditasi yang dimiliki puskesmas Maospati.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan tersebut diharapkan Semua berjalan aman dan lancar. Sehingga proses penilaian tidak mengalami kendala yang berarti.[R06]

Tinggalkan Balasan