Magetan. Sabtu, 11 November 2017 Pukul 20.00 Wib bertempat di Masjid Al Kausar Desa Mantren Kec. Karangrejo telah berlangsung giat pengajian dalam rangka memperingati hari pahlawan dengan tema “Keteladanan Jendral Sudirman” dengan mubalig Ustad Fahrurozi Spd.i Dari Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut takmir masjid sdr H.Ir.Suyadi. Danramil 0804/07 Di wakili pelda Yahman. Kapolsek karangrejo di wakili Aiptu Safrudin. Kades matren beserta jajaranya. Toga,Tomas,Toda, jamaah Majelis Taman Suwarga, tamu undangan dan warga setempat.

Takmir masjid sdr H.Ir.Suyadi dalam sambutannya mengajak kita untuk menciptakan generasi penerus yang cerdas berakhlak mulia, berkepribdiadan Indonesia dan menghargai jasa-jasa pahlwannya. Bangsa yang besar harus mendoakan jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita dan meneruskan perjuangan untuk membangun NKRI.

Acara dilanjutkan dengan pengajian disampaikan oleh Ustad Fahrurrozi S.Pd.I yang intinya menyampaikan keteladanan Jenderal Soedirman, merupakan pahlawan dan tokoh yang berperan penting dalam mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia. Dalam diri beliau, terdapat nilai-nilai yang dapat dijadikan suri tauladan, terutama dalam hal nasionalisme terhadap bangsa Indonesia. Beliau selalu tempil sebagai figur yang memiliki kesadaran terhadap petingnya arti kebersamaan dalam suaru perjuangan.

Dari hal tersebut dapat disebutkan bahwa salah satu ketauladanan yang dapat diambil dari jenderal Soedirman ialah kebersamaan yang merupakan nilai penting baik dalam suatu perjuangan dan juga kehidupan sehari hari.

Ketauladanan lainnya yang dapat diambil dari Jenderal Soedirman ialah beliau adalah pendidik dan guru bagi masyarakat yang selalu mampu melakukan pengamatan secara cermat dan tepat terhadap perkembangan sitausi politik yang silih berganti, selain itu ada beberapa keteladanan Soedirman yang harus djadikan contoh, Soedirman mendapatkan nilai – nilai kesederhanaan, kejujuran dan kerja tetapi Jenderal Soedirman juga mempunyai nilai kepahlawanan, percaya diri, keberanian dan kemandirian ”tegasnya”

 

Tinggalkan Balasan