Sukomoro, Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat serta ikut kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pembinaan potensi rakyat untuk kepentingan Hankam bertujuan untuk mengikutsertakan rakyat secara tertib dan teratur dalam pertahanan keamanan nasional sehingga terwujud satuan bentuk pertahanan keamanan nasional yang berlandaskan potensi rakyat semesta lalu menghimpun potensi rakyat dalam pertahanan sipil dan perlawanan keamanan rakyat semesta memberikan latihan-latihan keterampilan yang bersangkutan dengan tugas kewajiban dan persiapan sebagai komponen cadangan.

Danramil 0804/09  Sukomoro Kapten Inf Suprianto  bersama Babinsa, dan Kasi Tramtib Kec. Sukomoro pagi ini, mengadakan pembinaan dan pembekalan terhadap Linmas Desa Bogem Kecamatan Sukomoro dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Dasar, Siskamling dan Tata tertib bermasyarakat.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar linmas inti memiliki wawasan kebangsaan sebagai bekal hidup di desanya masing-masing agar cinta kepada tanah air dan cinta budaya bangsa  ucap Kapten Inf. Suprianto ( Danramil 0804/09 Sukomoro )

Harapannya sambung Danramil 0804/09 Sukomoro dengan keterlibatan linmas sebagai satuan pelindung masyarakat dapat menjaga keamanan di wilayah desa Bogem

Babinsa Koramil Koramil 0804/09 Sukomoro (Serka Sukatno) memberikan pelatihan kepada linmas adalah salah satu tugas untuk membina komponen cadangan Sistem pertahanan dan Keamanan Nasional.

Indonesia di dasarkan atas prinsip Pertahanan dan keamanan secara menyeluruh yang berarti bahwa Angkatan Bersenjata dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh sama-sama bertanggung jawab dapat menjaga keamanan dan pertahanan Negara,” Pungkasnya. (R09)

Tinggalkan Balasan