Bertempat di Balai Kecamatan Kawedanan Kab Magetan, telah dilaksanakan  Majelis Dzikir dan pengajian umum  dalam rangka upaya meningkatkan ukuwah islamiyah masyarakat kawedanan. dihadiri sekitar 500 orang. Minggu(19/11/17)

Hadir dalam kegiatan tersebut   Sekcam Kec. Kawedanan Suparlan.  Kapolsek Kawedanan AKP Santoso.  Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sugiri . Anggota  BPD se Kec Kawedanan , Seluruh Kepala Desa  se Kec. Kawedanan,  Seluruh masyarakat Kec. Kawedanan  – + 500 org.

Ketua Majelis Dzikir KH Mansyur  dalam kegiatan itu intinya menghimbau agar masyarakat Kec Kawedanan lebih rajin menghadiri kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawatan untuk meningkatkan Keimanan. Sedangkan Kepala Desa Kawdanan mengatakan bahwa dalam beragama jangan saling menjelekkan dan mencemooh antar umat beragama. Atara Pemerintah dan Umaroh saling membutuhkan, laksanakan tugas dengan adil. Kesaktian Pancasila beberapa kali mendapat ancaman yaitu tahun 1948 dan 1965 untuk itu  mari kita tingkatkan wawasan kebangsaan tentang 4 pilar dan persatuan serta  kesatuan.

Pengajian umum  disampaikan oleh  KH Mansyur dari Magetan Jadi orang harus berusaha terus beraklak baik tetapi memperbaiki orang lebih penting. Karena baik itu hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga berkewajiban sebagai umat muslim selalu berisaha memperbaiki untuk orang lain menuju kebaikan  termasuk sendiri sebagai amal dan bekal kehidupan kekal di akherat kelak.  Orang yg melakukan perbaikan tdhp sesama manusia harus berani menanggung segala  resiko di cacimaki maka harus sabar dan tabah demi tercapainya kebaikan umat. Anak skrg sulit dikasih tau karena sholatnya kurang kusuk. Kalau ingin baik perbaiki sholat. Sebelum kaki kita melangkah kemana mana langkahkan ke Masjid untuk menunaikan kebaikan dan ibadah. Berpikir secara Islam menjamin kerukunan. Karena Islam selalu menjaga  kerukunan  beragama dan kerukunan antar umat beragama. Kerukunan dalam bingkai Negara  Kesatuan Republik Indonesia yg berdasarkan Pancasila. Pancasila sudah benar dan cocok menurut Islam dan tidak boleh di rubah , NKRI dipertahankan dengan harga mati.

Tinggalkan Balasan