Bendo, Selasa (21/11/2017). Sesuai dengan perdes No 01 Tahun 2017 tanggal 20 Januari 2017 tentang Anggaran pendapatan  dan belanja desa khususnya bidang penyelenggaraan pemerintah desa sesuai SOTK. Maka Panitia seleksi pengisian perangkat yang kosong desa  belotan melaksanakan kegiatan penetapan bakal calon perangkat desa dan ini merupakan tahapan kedua, yang sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi pengisian perangkat yaitu pembacaan tata tertib, syarat-syarat serta mekanisme dan tahapan-tahapan yang harus dipenuhi atau dilalui oleh bakal calon yang akan mendaftar.

Dalam kegiatan penetapan bakal calon perangkat desa belotan dihadiri Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso beserta Forkopincam bendo, Kades desa belotan Drs Sukadi, Ketua panitia seleksi Bp. Jumiran dan anggota, Ketua BPD Bp. Sarni, Peserta calon perangkat yang akan ditetapkan Serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Undangan yang hadir sekitar 70 orang di balai desa belotan dalam rangka menyaksikan penetapkan bakal calon perangkat desa yang telah lulus administrasi dan komputer sehingga akan mengikuti tahapan berikutnya.

Adapun Calon perangkat desa yang lulus tes adminitrasi dan komputer sebanyak 14 orang, Untuk Kasun III ada 4 calon yaitu Wiknyo, Sudarsono, Aan wiji Fitriya dan Hakun lambang. Untuk Kasun V ada 3 calon yaitu Aris S,  Suprianto dan Vera Novita. Untuk Kasun VI ada 2 calon yaitu Suwarno dan Yuliana. Untuk Jabatan Staf pelayanan keagamaan (modin) I ada 2 calon yaitu M. Saiful anwar dan Amat Kojirin. Sedangkan untuk modin II ada 3 calon yaitu Gunawan, Harianto dan Afif Juni W.

dan para calon yang sudah ditetapkan akan mengikuti seleksi berikutnya yaitu tes akademi meliputi pengetahuan Idiologi, pengetahuan umum dan pengetahuan khusus/pemerintahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Nopember 2017.

Danramil 0804/13 Bendo memberikan sambutan agar masing-masing bakal calon perangkat desa mentaati tata tertib serta mengikuti mekanisme tahapan-tahapan yang sudah dijadwalkan oleh panitia seleksi sehingga bisa berjalan lancar dan aman. Serta untuk Panitia seleksi agar menjaga netralitas dengan tidak memihak salah satu calon agar seleksi pendaftaran calon perangkat desa berjalan sesuai dengan harapan dengan menghasilkan perangkat desa yang betul-betul mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya nanti sesuai dengan jabatannya yaitu ada 3 kepala dusun dan 2 staf pelayanan keagamaan (modin), Sehingga desa lebih maju, baik tertib administrasi maupun pembangunan untuk kesejahteraan warga dan masyarakat desa belotan.

Tinggalkan Balasan