Maospati, Koramil 0804/06 Maospati Kodim 0804 Magetan dibawah pimpinan Danramil 0804/06 Kapten Inf Priyono beserta 4 anggota melaksanakan Outbond kepada Siswa SMPN 2 Maospati bertempat di halaman sekolah SMP Kelurahan Kraton, Magetan Kamis (16/11/17).

Outbond di ikuti oleh seluruh anak anak SMPN 2 Maospati sejumlah 525 dan 36 siswa sebagai pembina giat outbond, 4 orang pengawas dari para guru SMPN 2 Maospati. Kegiatan Outbond meliputi : Bolaho,  Bola tali,  Permadani terbang, Tongkat Estafet,  Air Estafet,  Boldoser.

Dalam kesempatan tersebut untuk memberikan semangat dan melatih jiwa korsa para siswa dilatihkan Yel-yel tentang jati diri anak Indonesia yang cinta pada Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Bangsa Indonesi yang juga merupakan Doktrin kepada mereka agar para siswa punya Wawasan Kebangsaan. Walaupun dalam keadaan capek,  kondisi panas terik,  kegiatan Outbond di ikuti dengan penuh semangat dan antusias.

“Dalam mewujudkan program penanaman jiwa Nasionalisme tingkat sekolah menengah pertama Dan Sekolah menengah Atas oleh Komando Atas, Komando Rayon Militer (Koramil) 06 Maospati, Komando Distrik Militer 0804 Magetan,terus mensosialisasikan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Outbond di SMP Negeri 2 Maospati Kelurahan Keaton Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan Kamis (16/11/2017). Dalam Kegiatan tersebut, Komandan Koramil Danramil 0804/ 06Maospati, Kapten Inf Priyono,  menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar, kegiatan ini untuk menumbuhkan kepada para generasi muda, pentingnya ideologi negara Pancasila dalam membangun persatuan, bentuk negara kita yakni Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI), serta isi negara Indonesia ini Bhineka Tunggal Ika, serta Hukum dasar negara kita yakni UUD 1945. Usai pembekalan Wawasan Kebangsaan, dilanjutkan dengan pengenalan permainan Outbond oleh 6 orang Personel Koramil 0804/06 Maospati, sebagai hiburan dalam kegiatan acara Program penananam jiwa Nasionalisme tersebut. Adapun materi Outbond yang diberikan antara lain, pengenalan permainan seperti, Tongkat Estafet, Boduzer, Permadani Terbang, Hulahop, Water Estafet dan memindahkan bola dengan tali serta materi baris berbaris. para pelajar sangat antusias untuk mengikutinya, karena kegiatan ini dikalangan pelajar sangat jarang dilakukan. Dalam kegiatan wasbang dan outbound tersebut diikuti Oleh seluruh siswa Dan siswi SMP Negeri 2 Maospati yang berjumlah sekitar 525 Orang terdiri Dari kelas VII sd kelas IX, dalam kesempatan tersebut dari pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala sekolahnya Bpk. Sigit Harjono menyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Pelaksanan kegiatan wasbang dan outbound Di SMP negeri 2 Maospati yang dimulai Dari pukul 07.30 dan selesai pada pukul 11.30 WIB.

 

Tinggalkan Balasan