Magetan. Rabu 1 November 2017. Linmas Desa Panggung bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Barat melalui Seksi Ketentraman dan Ketertiban ( Tramtib) mengadakan kegiatan pembinaan bagi anggota Linmas. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Linmas Desa Panggung. Bertempat di Balai Desa Panggung, acara ini rencananya dibagi menjadi dua sesi, materi teori didalam ruangan dan praktek di luar ruangan.

Pada sesi  pertama Anggota linmas yang hadir mendapat pengarahan dan pembinaan dari Komandan Rayon Militer 08 Barat yang disampaikan oleh Bati Tuud Pelda Kasmadi. “ Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing – masing”, jelasnya. Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. Selain itu dalam menjaga keamanan masyarakat saat Pilkada yang akan datang, peran Linmas sangat membantu. Dalam kesempatan itu pula, dengan nuansa humor dan hangat Pelda Kasmadi memberikan pembinaan mental anggota Linmas.

Pada sesi kedua Dalam pembinaan tersebut para anggota Linmas diberi dasar – dasar Pelatihan Baris Berbaris oleh pihak Koramil. Mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat, aba – aba, cara siap sempurna, penghormatan, istirahat di tempat, dsb.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan dan wawasan anggota Linmas  dalam membantu aparat keamanan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Desa Panggung.

Tinggalkan Balasan