Karangrejo. Senin 20 November 2017. Seperti pada upacara hari Senin biasanya, bertempat di SMAN 1 Karas Kecamatan Karas, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W bertindak selaku Irup, pada upacara bendera yang diikuti oleh siswa dan para Guru di SMAN 1 Karas

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W dalam sambutannya menyampaikan tentang disiplin pelajar, bahaya laten Komunis yang harus dihindari, bahaya narkoba dan miras yang harus di jauhi , serta wawasan kebangsaan yang harus ditanamkan dan dimiliki oleh generasi penerus bangsa.

“Saya berharap kepada para siswa sebagai  generasi muda, harus dapat menghindari dan menangkal adanya bahaya laten atau paham komunisme, yang dapat merongrong persatuan dan kesatuan bangsa, dan termasuk membayakan Idiologi Pancasila,  perlu diketahui secara tegas bangsa kita menolak paham komunisme tersebut tidak boleh di bumi NKRI”. Tegas Danramil

Lanjutnya, kepada para siswa supaya meningkatkan disiplin  disekolah terutama diawali dari di siplin pribadi dan pengendalian diri dengan baik terhadap pengaruh negatif dan diharapkan para siswa menimba ilmu setinggi mungkin, siapkan mental dan moral yang baik sebagai generasi muda penerus bangsa. Hindarkan diri dari narkoba, miras dan memiliki Akhlaqul Karimah.

“Saya berharap tanamkan jiwa kebangsaan, tingkatkan solidaritas kesetia kawanan, hindarkan tawuran sesama pelajar, dan jauhkan agar kelak kalian generasi muda, siap akan menjadi tdk menutup kemungkinan menjadi pemimpin yang berkualitas di negeri ini” jelas Danramil.

Kepala Sekolah SMAN 1 Karas Bpk,Drs. Ridwan memberi apresiasi “Kami berterima kasih kepada seluruh anggota Koramil 0804/07 Karas yang telah sudi dan meluangkan waktunya untuk meĺaksanan upacara bersama yang digelar di SMAN 1 karas pada setiap hari Senin”.

Kesan dari Bpk kepala sekolah dengan adanya bapak-bapak dari koramil yang ikut upacara di sekolah, kami juga mendapat hikmah untuk sambil belajar tentang tata cara upacara bendera yang benar, sejak Bapak TNI itu aktif di berbagai kegiatan di sekolah seperti kegiatan kepramukaan dan upacara bendera, kami selaku Kepala Sekolah dapat menilai para siswa-siswi sekarang sudah mulai tertib dan bersemangat, serta ada peningkatan disiplin.  “ujarnya” ( R. 07)

Tinggalkan Balasan