Magetan. Rabu, 8 November 2017.  Menjelang peringatan Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017, Kodim 0804 Magetan dan Polres Magetan bersinergi dalam  karya bakti Penanaman pohon dilapangan Mangkujayan  Magetan. Diawali dengan Apel Pagi yang diambil langsung oleh Waka Polres Magetan Dan Kasdim 0804 dan diikuti oleh anggota kodim 0804 dan Polres Magetan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0804 Magetan Mayor Inf Sunarto, Waka Polres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati, Kabag Satbara Polres Magetan Kompol Supriono, Pasiter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran. Pasi log Kodim 0804 Magetan Kapten Kowad Dyah Nilasari, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suwarno dan Kapolsek Magetan Akp M Munir SH. M.Hum

Waka Polres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017. Hari Pahlawan adalah moment penting bagi kita sebagai warga negara RI dan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri di Wilayah Magetan Khususnya.

Sementara, Kasdim 0804 Magetan, saat apel pengecekan personel di Lapangan Mangkujayan menyampaikan, selain untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, karya bakti ini sebagai bentuk kerja sama antara TNI Polri dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan sehingga suasana keamanan dan ketertiban tetap terpelihara.

Pada karya bakti tersebut, Dilaksanakan Penanaman Pohon Mangga Oleh Kasdim 0804 Magetan dan Waka Polres Magetan di Lapangan Mangkujayan dan di sepanjang Jalan Perumahan dinas Kodim Magetan. dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembersihan oleh anggota kodim dan Polres Magetan di sekitar polsek Magetan dan perumahan dinas Kodim Magetan.

Dalam kegiatan tersebut, juga  disampaikan pernyataan tekad bersama untuk menjaga persatuan dengan mengucapkan bersama-sama “Kami TNI-Polri Kodim 0804 dan Polres Magetan Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017 Perkokoh Persatuan Membangun Negeri, NKRI HARGA MATI”

Pelaksanaan karya bakti TNI – Polri ini merupakan wujud kekompakan dan sinergitas TNI – Polri dalam berbagai forum dan kegiatan.   Dalam momen Hari Pahlawan, di mana kita semua harus mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat kepahlawan yang telah diwariskan para pendahulu kita dengan dilandasi semangat kebangsaan, tanpa membedakan suku, agama, budaya, profesi dan lain-lain,  terlebih bagi TNI – Polri sebagai alat pertahanan dan keamanan negara,  “Tegas Kasdim 0804 Magetan Mayor Inf Sunarto”

 

 

Tinggalkan Balasan