Dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Saka, Pemuda dan Karang Taruna, masih sering terjadi adanya keraguan dlm bertindak.

Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi dan pembekalan yg diberikan kpd anggota Pemuda utamanya Anggota Pramuka.

Pada hari Minggu tgl. 03 Desember 2017 mulai pkl. 07.00 s.d 10.00 wib , Serka Wagimun Selaku Babinsa Giripurno yang Wilayah nya Rawan Bencana memberikan Pembekalan materi Pelatihan Tanggap Bencana dan kegiatan Sosial bagi anggota Pramuka SMAN I Kawedanan , bertempat di Halaman Makam Gunung Bancak Kewedanan

Pada kesempatan sosialisasi yg diikuti oleh 50 Siswa Siswi anggota Pramuka ,  diberikan pembekalan tentang pelaks tugasnya dlm menciptakan situasi yg nyaman , aman yg harus dilakukan oleh anggota Pramuka dalam menghadapi Keadaaan Darurat Apa Bila Terjadi Bencana.

Adakan komunikasi Koordinasi dan berdayakan keberadaan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas yg ada di Desa , sehingga terjalin kebersamaan yg harmonis dlm mewujudkan Harkamtibmas di wilayah . Andai Terjadi Bencana dan MENGUTAMAKAN KESELAMATAN JIWA Keselamatan Jiwa  , anggota Pramuka juga hrs dapat menempatkan diri dan menjadi Pelopor diberbagai kegiatan  , utamanya membantu Tanggap Bencana  serta mampu mengajak / menggugah semangat warga masy utk tetap menggalakan keberadaan Tangap Bencana, sehingga  menjadi Pelopor dan Contoh di Masyarakat di Sekitarnya. (R10)

Tinggalkan Balasan