Magetan, Minggu 3/12/2017 pukul 05.30 sd 07.45 WIB  telah dilaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Kubah Songo Jl MT Haryono no 9 Kelurahan Kepoloreko Kabupaten Magetan.

Dengan pembicara  KH Muhammad Jalil Dosen UNISMA dari malang, dengan  pelenggara oleh Ranting NU dan Pemdes Kepolorejo  dan  selaku penanggung jawab Haryadi, dengan mengambil  thema Kepolorejo Nyawiji, Nyadong Ridho Soho Rahmating Gusti Ugi Syafaate Kanjeng Nabi  lumantar dzikir munajah Ratib Alhaddad dan Maulidurrasul.

Hadir dalam acara tersebut Kakel Kepolorejo Pri Budi Utomo, Penasehat MWC NU Kecamatan Magetan Ustad Jaelani Shidiq,  Ketua MWC NU Kecamatan Magetan Ustad Ahmad Nasid, Babinsa Kepolorejo Serda M Tasir Hidayat,  Tokoh agama/Tokoh masyarakat Desa Kepolorejo, Ketua Takmir Masjid/Mushola se-kelurahan Kepolorejo, Jamaah lebih kurang 500 orang.

Maidoh hasanah oleh KH Muhammad Jalil  menyampaikan kita jangan terpengaruh oleh perbedaan, yang terpenting kita rukun, dalam bingkai NKRI yg ber-bhineka tunggal ika. Perlu kita ketahui bahwa di negara Arab Saudi mulai tanggal 12 Robiulawal yaitu hari lahirnya Nabi Muhamad SAW telah ditetapkan sebagai hari Libur Nasional, itu menunjukkan bahwa di negara tersebut  mengembangkan prinsip  Islam moderat.

“Ciri-ciri umat Islam yang mengikuti ajaran Nabi Muhamad SAW diantaranya menjalankan rukun Islam, Percaya hari akhir dan hari pembalasan. Memulai segala sesuatu dengan tangan kanan atau kaki kanan,” katanya (tsr0804)

 

 

Tinggalkan Balasan