Babinsa Koramil 0804/07 Serda Edi Suprayitno  mewakili Danramil 0804/07 Karangrejo  Kapten Inf Arif wibowo menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad bertempat di dusun temboro kidul Desa temboro. Serda Edi Suprayitno  menyampaikan, bahwa tujuan diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta kecintaan terhadap sesama makhluk hidup.

“Makna yang terkandung dalam peringatan ini adalah nilai-nilai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Muhammad SAW, kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-harinya,” tuturnya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dIselanggarakan oleh Ponpes Al Mutaqin Desa Temboro dengan ketua Irham , dengan penceramah KH Munir Hadi dari Sawahan Madiun. Hadir diantaranya Forkopincam Kecamatan Karas, Camat yang diwakili sekcam Suhadi Kapolsek yang diwakili Bripka Yusuf,  Danramil 0804/07 karangrejo yang diwakili Babinsa Serda Edy Suprayitno, Pengasuh Ponpes Al Mutaqin, KH. Ahmad Sofyan, Penceramah KH. Munir Hadi,   Kades Temboro  Mudakir, Pengurus Ponpes Al Mutaqin dan masyarakat yang hadir -+ 300 orang.

 

Dalam Ceramahnya  KH. Munir Hadi, dari Sawahan menyampaikan bahwa Kelahiran Nabi Muhammad SAW sudah ditulis didalam kitab  sebelum Al Quran ada . Nabi Muhammad SAW merubah jaman jahiliyah yang sangat merendahkan wanita menjadi setara dengan pria. “Nabi Muhammad SAW diperingati karena merupakan suri tauladan yang baik untuk umat manusia karena memiliki aklak yang sempurna. Untuk itu kita semua harus menauladani aklak Rasulullah yang sangat mencintai umatnya, Acara berakhir ditutup dengan doa yang dipimpin KH. Munir Hadi. (Serma Subiyanto 07)

Tinggalkan Balasan