Maospati. Penyerahan kunci rumah program RTLH Veteran dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017, Bapak Saeran salah satu Veteran dari Desa Malang Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, yang rumahnya mendapat prioritas rehabilitasi oleh Kodim 0804/Magetan berdasarkan berbagai pertimbangan khususnya sisi peningkatan kesejahteraan para mantan pejuang kemerdekaan.

Dalam acara penyerahan rumah tersebut dihadiri oleh Kapten Inf Waluyo Utomo mewakili Dandim 0804/Magetan, Camat Maospati Bpk.Andri Rahman Hakim AP. M.Si, Kapolsek Maospati diwakili oleh Iptu Bambang S, Danramil 0804/06 Kapten Inf  Supriyono, Jajaran Perwira Kodim 0804/Magetan, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan,Ketua DPC PEPABRI Kab Magetan H. Ngalimun, Pj. Kades dan Perangkat Desa Malang. M.Zainal Arifin. SE, Ka FKPPI Kab Magetan Bpk Yuli Rusmana, Ka LVRI Bpk Sukarja, Pemilik Rumah Pejuang Veteran RI Bp Saeran dan Ibu dan Tokoh masyarakat Desa Malang.

Rehabilitasi rumah veteran memang merupakan salah satu kegiatan Kodim 0804/ Magetan yang digelar berdasarkan program kerja satuan tahun 2017, dengan tujuan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dari tinjauan kesejahteraan ekonomi sehingga menjadi beban hidup, khususnya rumah para mantan pejuang kemerdekaan atau veteran.

Upaya menghapuskan pepatah “ Habis Manis Sepah Dibuang” oleh Kodim 0804, dan berdasarkan berbagai pertimbangan dan kriteria, maka pelaksanaannya jatuh pada rumah Bapak Saeran jln. A. Yani Rt 11 RW 03, dan pada hari Jumat 15 Desember 2017 rumah tersebut telah selesai direhab dan dinyatakan telah layak huni, dan untuk itulah dilaksanakan acara penyerahan kunci kepada Bapak Saeran.

“Program Rehabilitasi Rumah Veteran yang dilakukan oleh Kodim Magetan, telah satu rumah selesai, yaitu rumah Bapak Saeran, Veteran Desa Malang Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan”  ujar Kapten inf Priyono selaku Danramil 0804/06 Maospati, dan dengan selesainya rumah tersebut maka penyerahan kunci rumah hasil program yang mirip bedah rumah , dilakukan langsung oleh Kapten Inf Waloyo Danramil 0804/02 Magetan mewakili Dandim Magetan.

Program bedah rumah ini merupakan langkah konkret untuk menghormati  serta menghargai jasa para veteran perang kemerdekaan, meski bentuk penghargaan tersebut belumlah sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukannya. “kata Kapten inf Waloyo” (R06)

Tinggalkan Balasan