Parang. Jum’at, 22 Desember 2017 Danramil 0804/04 Parang didampingi Babinsa Desa Bungkuk Sertu Suharno Menghadiri pelaksanakan pembukaan Diklat Makesta Th.2017 (Masa Kesetiaan Anggota) yang diselenggarakan oleh PAC  IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) – IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama) Parang di Balai Ds Bungkuk Kec. Parang.

Hadir dalam acara Makesta antara lain Danramil Parang Kapten Inf Sugeng Haryono, Waka Polsek Parang Iptu Joko Priyono, Bhabinkamtibmas/Babinsa Ds. Bungkuk, Ketua MWC IPNU-IPPNU Kec. Parang Aris Setiawan, Ketua NU Parang KH.Kamiyun, Kyai Warsito Toga Ds.Bungkuk dan Peserta diklat Makesta dari para pelajar setingkat SMP/MTs dan SMA /MA se Kec. Parang.

Adapun Sambutan Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Sugeng Haryono menyampaikan Untuk peserta Diklat Makesta ini agar mengunakan waktu yang singkat ini untuk mencermati para pemberi materi supaya selesainya Diklat para peserta bisa mengambil ilmu dari senior – seniornya dan bisa bermanfaat dilingkungan Masyarakat.

Kami menghimbau agar laksanakan Diklat ini dengan sungguh-sungguh, karena ilmu yang diterima nantinya sebagai bekal dalam masa depan adik-adik sekalian. NU merupakan Ormas yang memiliki loyalitas tinggi kepada negara, sehingga perlu diapresiasi terkait jiwa kebangsaannya terhadap NKRI.

Jangan sampai adik-adik ini terpengaruh oleh kelompok radikal yang berusaha menghancurkan negara. Hindari Narkoba, Miras termasuk kenakalan remaja yang dapat merusak moral dan akhlak adik-adik sekalian.

Disampaikan Pengurus MWC IPNU-IPPNU Parang Sdr Aris Setiawan bahwa Kegiatan Makesta ini pada intinya untuk mendidik sikap dan mental para peserta supaya nantinya berguna bagi masyarakat. Penyampaian materi oleh team penyaji agar diperhatikan dengan sungguh-sungguh sehingga Diklat Makesta ini ada manfaatnya. Perlu dicermati dan dimengerti para peserta Diklat bahwa diadakannya Diklat Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) Tahun 2017 oleh IPNU-IPPNU Parang pd intinya untuk pengkaderan Penerus IPNU-IPPNU dan membentuk mental / sikap serta moralitas yang berguna bagi masyarakat. (Srm Kadirun R 04)

Tinggalkan Balasan