Danramil 0804/04 Parang didampingi Babinsa Desa Ngunut Serda Lutfi  menghadir pengajian dan dzikir Manakibul Karomah Pac  Gp Ansor Didesa Gunut Kec.Parang Kab Magetan. Balai Desa Ngunut. Kec.Parang Jumat malam (1/11). Turut hadir dalam acara rutinan manakibul Karomah GP ANSOR antara lain Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Sugeng Hariyono, Kapolsek Parang. diwakili Aipda Purwanto, Kepala Desa Ngunut Saujiaa, Jamaah Manakibul Karomah dengan jumlah kurang lebih 100 orang.

KH Hunaini dari Parang mengatakan, acara dzikir dan pengajian bersama ini diselenggarakan untuk mendoakan keselamatan bangsa. Menurutnya, saat ini kondisi bangsa sedang mengalami krisis. Baik krisis ekonomi dan finansial maupun krisis moral. mengajak kepada Jamaah dan tamu undangan untuk menjalankan perintah – perintah Allah dan menjaga kerukunan umat islam supaya dalam menghadapi pesta politik tahun depan tidak bermusuhan,umat Islam harus kompak rukun dalam menghadapi sesuatu hal. “Kami mendoakan warga negara ini bisa selamat lahir dan batin. Agar bangsa ini selamat dari cobaan yang bertumpuk-tumpuk,” ujarnya. Lebih lanjut, KH Hunaini menjelaskan, dzikir bersama ini merupakan media untuk taqorrub (mendekatkan diri), tawadlu (berpasrah) serta munajat (memanjatkan doa) kepada Allah. “Karenanya, majelis ini nantinya bisa dihadiri oleh semua umat Islam dari berbagai kalangan. Karena, meski ada nama majelis dzikir manaqib, majelis tersebut bukan berarti thoriqoh, tandas KH Hunaini.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/04 Parang memberikan sambutan acara rutinan Manakibul Karomah sangat baik manfaatnya untuk menjalin persaudaraan antar umat muslim.  harapan Danramil acara tsb tetap dipertahankan dan dilestarikan. (kadirunserma04)

Tinggalkan Balasan