Karangrejo, Perbaikan kantor desa yang berlokasi di Desa Sambirembe Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, dilakukan bersama-sama antara Koramil 0804/07 Karangrejo dengan warga sekitar. Sebelumnya, genteng dari kantor desa ini banyak yang rusak, bahkan ketika hujan deras mengguyur, secara otomatis terjadi genangan air didalam bangunan tersebut, karena banyaknya genteng yang rusak atau pecah, Senin  (11/12/2017)

Karya bakti  rehap balai desa dilakukan karena kondisi balai Desa sudah  mengalami kerusakan terutama pada bagian atap dan pada tahap perencanaan sudah di musyawarahkan pada saat rembug desa / Musdes tmsk APPDes. Dengan bergotongroyong mengganti genteng kantor desa tersebut, agar aktifitas pelayanan publik di level desa ,berjalan normal dan bebas dari genangan air. Disamping itu, genteng dari kantor Desa Sambirembe  memang sudah tidak layak pakai, karena banyaknya genteng yang sudah retak atau pecah.

Kepala Desa Sambirembe  Eko Santoso, ST mengatakan, rehabilitasi yang dilaksanakan adalah pembongkaran atap balai desa, adapun anggaran yang digunakan untuk rahabilitasi Balai Desa yang bersumber dari APBDes. Rencana pembangunan kantor desa akan dibuat bertingkat dua lantai. Supaya lebih kuat dan megah dari sebelumnya harapan warga masyarakat dan lembaga desa yang selalu mendukung program pembangunan di desanya.

“Alhamdulillah, dengan adanya personil dari Koramil 0804/07 Karangrejo yang pro aktif membantu melaksanakan dan kerja bakti dan memelopori kegotong royongan di masyatakat sehingga proses pengerjaan rehab Balai Desa ini bisa menjadi lebih lancar dan cepat. Selain itu, dengan mengajak Tentara, menjadi ajang silaturrahmi dengan warga dan semakin dekat dg rakyat, tutur  Kades Sambirembe Eko Santoso, ST.

Sementara itu Danramil 0804/07 Karangrejo  mengatakan kepada  pemerintahan desa , dengan adanya kerja bakti seperti ini , diharapkan akan terjalin komunikasi / sinergitas yang lebih erat antara warga masyarakat , perangkat desa, dan anggota Koramil.

Kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terwujud semangat dan kerukunan antar warga  disaat mereka sedang melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama

 “Tentara milik rakyat dan kami selalu siap utk membatu  kepentingan rakyat apa yg terbaik utk rakyat terbaik utk TNI “.  (Tsr/SBY07)

Tinggalkan Balasan