BENDO,   Dalam rangka untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat di kampus dan diharapkan nantinya menjadi seorang sarjana yang mampu menyelesaikan segala persoalan yang ada dilingkungan masyarakat secara komfrehensif, serta menjadi motivator dan pendorong segala proses dan kegiatan pembangunan yang ada di lingkungan masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Dan untuk mendekatkan hubungan perguruan tinggi dengan masyarakat dimana mahasiswa KKN itu ditempatkan. Selain itu juga untuk melatih mahasiswa dalam mengkaji fenomena-fenomena sosial yang timbul di tengah-tengah masyarakat sekarang ini dan juga untuk memberikan ruang dan lahan bagi mahasiswa untuk berekspresi mengaplikasikan teori yang telah didapatkan di kampus serta untuk menjadi agen perubahan dalam pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program kurikulum yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa. Untuk itu Universitas PGRI Madiun membuka KKN untuk mahasiswa-mahasiswi selama 10 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 27 Desember 2017 di desa duwet kecamatan bendo. Oleh karena itu hari ini perlu diadakan acara seremonial penarikan mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan KKN acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 wib sampai dengan 10.30 wib dilaksanakan di Balai Desa Duwet. (Rabu, 27/12/17)

Acara penarikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa IKIP PGRI Madiun yang di selenggarakan di Balai Desa Duwet Kecamatan Bendo tampak hadir Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Daeng, Kepala Desa Duwet Bapak Agus Budiyono, Ketua Panitia KKN Drs. Sanusi M.Pdi. Dan seluruh peserta KKN dengan jumlah 97 Mahasiswa yang terdiri dari Jurusan PGSD ada 63 Mahasiswa, Jurusan PAUD ada 29 Mahasiswa, Jurusan P. Mate ada 1 Mahasiswa, Jurusan P. BK ada 1 Mahasiswa, Jurusan PBSI ada 1 Mahasiswa dan Jurusan Akuntansi ada 2 Mahasiswa.

“Permohonan maaf untuk Rektor tidak bisa hadir langsung karena ada kegiatan yang tidak bisa digantikan, jadi saya mewakili beliau banyak terima kepada Forkopimca bendo yang telah menghadiri undangan kami, Juga kepada kepala desa duwet dan masyarakat desa duwet saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan waktu dan tempat untuk mahasiswa kami melaksanakan KKN, Kenapa kami memilih desa duwet kecamatan bendo karena perlu kita ketahui bersama bahwa untuk desa duwet ini pernah juara 1 tingkat Nasional bidang PKK dan juga Bidannya masuk Bidan Nasional dibidang lingkungan.  Semoga mahasiswa kami setelah melaksanakan KKN ini lebih matang lagi menghadapi segala permasalahan yang ada di masyarakat setelah lulus jadi sarjana nanti serta ada manfaat yang bisa dirasakan baik oleh mahasiswa itu sendiri maupun oleh masyarakat desa duwet dan sekitarnya”  Ujar Drs. Sanusi MPdi, Selaku Ketua Panitia KKN Universitas PGRI madiun dalam sambutannya. (R-13)

Tinggalkan Balasan