BENDO,   Berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 90 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pemerintah desa yang baru dan Peraturan Desa (PERDES) No 03 Tahun 2017, Maka Kepala Desa Kleco perlu mengeluarkan Surat Keputusan Kepala Desa Nomor  188 / 24 / Kept / 403.410.16/ 2017 tentang mutasi dan pelantikan perangkat Desa.  Maka bertempat di Balai Desa Kleco dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan kepada para perangkat desa yang menduduki jabatan baru diantaranya Kepala Urusan Umum dan Perencanaan, Kepala Urusan Keuangan, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Kesejahteraan, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Dusun 1 dan 2 Desa Kleco dimulai pukul 20.30 wib sampai dengan pukul 22.00 wib. (Sabtu, 30/12/17)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo yaitu Camat Bendo Drs. Kun Ihwan AP, MSi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Daeng, Kepala KUA Bendo Rahmat Priyo wibowo S.Ag, Kepala Desa Kleco Wandoyo Suprianto, Babinsa Serda Sujito, Babinkamtibmas Aipda Hendro, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan anggota, Ketua RW/RT, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa yang akan dilantik serta ibu-ibu PKK dengan jumlah 75 undangan.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh undangan,  Pembacaan surat keputusan kepala desa kleco dan dilanjutkan pengambilan Sumpah kepada Sdr Bambang Pujianto jabatan lama Kaur Pemerintah untuk jabatan baru sebagai Kaur Umum dan Perencanaan, Sdr Darwin Kurniawan Octavianto jabatan baru jogoboyo untuk jabatan baru sebagai Kaur Keuangan, Sdr Sagi jabatan lama kamituwo 1 untuk jabatan baru sebagai Kasi Pemerintahan, Sdr Pujianto jabatan lama kaur pembangunan dan kemasyarakatan untuk jabatan baru sebagai Kasi Kesejahteraan, Sdr Lamadhianto jabatan lama Modin untuk jabatan baru sebagai Kasi Pelayanan, Sdri Nunik Kusmiati jabatan lama Kaur umum untuk jabatan baru sebagai Kepala Dusun 1 dan Sdr Joko Susanto jabatan lama kamituwo 2 untuk jabatan baru sebagai Kepala Dusun 2.

“Saya ucapkan selamat kepada Perangkat Desa yg sudah diambil sumpah dan dilantik, walaupun wajah lama namun ada beberapa orang  yang dimutasi untuk menduduki jabatan baru agar sesuai dengan kemampuannya masing-masing, bukan berarti setelah kita dilantik ini kita hanya fokus pada tugas individu masing-masing sehingga kita berpikir tugasmu ya tugasmu dan tugasku ya tugas ku. Kita merupakan satu sistem yang perlu kerjasama dan saling membantu dengan perangkat yang lain Dan yang perlu kita ingat adalah kita sebagai pelayan masyarakat jadi kita harus betul-betul melayaninya selama 24 jam, walaupun malam kalau masyarakat perlu dengan kita, Ya harus kita layani. Mari kita tingkatkan lagi kinerja kita dalam rangka kelangsungan pemerintahan di desa kleco yang lebih baik lagi” Ujar Bapak Wandoyo Suprianto selaku Kepala Desa Kleco.

Drs. Kun Ihwan AP. MSI. selaku Camat Bendo mengajak semua perangkat desa yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. Dalam acara pelantikan ini semua yang dilantik adalah pejabat desa lama yang sudah ada didesa ini, jadi tidak ada orang yang baru disini. Jadi semua pejabat lama namun sekarang berganti sebutan sesuai SOTK yang baru contoh jabatan modin sekarang berganti Kepala seksi pelayanan. Kalau ada jabatan yang masih kosong agar pak kades dimasukan ke anggaran 2018 untuk diisi melalui pembentukan panitia seleksi sehingga mendapatkan pejabat desa yang betul-betul mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Kemudian pak kades juga untuk mengevaluasi dari kinerja para pejabat desa yang dilantik ini, kalau dirasa ada pejabat desa yang kurang sesuai dengan kemampuannya maka kades bisa melakukan mutasi kembali sehingga diharapkan betul-betul maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

 

Tinggalkan Balasan