BENDO, Dalam rangka menunjang keberhasilan Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 0804/13 bendo melaksanakan pelatihan baris berbaris dan memberikan wasbang serta belanegara kepada anggota linmas desa tanjung kecamatan Bendo bertempat di Balai Desa Tanjung. (Selasa, 05/12/2017)

Kegiatan pembinaan teritorial di wilayah salah satunya adalah kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) yang selalu di laksanakan di wilayah Koramil 0804/13 Bendo. Salah satu kegiatan Binwanwil yang dilaksanakan di Desa Tanjung yaitu dengan ikut peran serta  Anggota Koramil 0804/13 Bendo untuk melatih dan memberikan wasbang serta belanegara kepada satuan Linmas Desa Tanjung. Oleh karena itu Bati wanwil Koramil 0804/13 yang dibantu babinsa Desa Tanjung Pelda Marni memberi pelatihan dan pemberian materi wasbang serta belanegara kepada satuan LinmasDdesa Tanjung.

“Materi latihan yang kami berikan diantaranya adalah latihan baris berbaris, dimana pemberian materi ini bertujuan untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin dan secara tidak langsung menumbuhkan rasa tanggung jawab sehingga tercipta kekompakan sesama anggota linmas. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya selalu optimis dan penuh semangat serta percaya diri, untuk materi wasbang dan belanegara bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan untuk ikut serta dalam Belanegara”, kata Bati Wanwil Koramil 0804/13.

Sementara itu Bapak Tatang selaku Kepala Desa Tanjung sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini ,sehingga    terjalin komunikasi yang erat antara Koramil 0804/13 bendo dengan masyarakat desa tanjung khususnya anggota linmasnya. Diharapkan kegiatan ini bisa terlaksana secara rutin dan berkesinambungan sehingga anggota linmas yang ada di desa tanjung mendapat ilmu yang baru serta mendapat penyegaran pengetahuan yang sudah dimilikinya guna menunjang tugas linmas kedepannya. Pelatihan ini  merupakan upaya untuk memperkokoh silahturohmi dan keakraban antara anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan anggota linmas dan masyarakat Desa Tanjung untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (R13)

Tinggalkan Balasan