Karangrejo. Kamis,  (28 /12/2017) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. salurkan 158 kartu tani untuk petani penerima subsidi pupuk di Kab. Magetan.  Launching Penyaluran Kartu Tani kepada 158 petani ini dilaksanakan di Balai Desa Baluk Kec. Karangrejo Kab. Magetan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Pembatu BNI Magetan bpk Rizal,  Perwakilan dari Kantor Cabang Utama BNI Madiun bpk Adit Nurahman,  Petugas dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikura Ir. Eddy Suseno,  Wakil Ketua DPRD Magetan Bpk . Ali Basri,  Camat Karangrejo Bpk Rudi H,  S. Sos. Danramil 0804/07 Kpt Inf Arif, Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto S.H. , Kordinator PPL/BPP se Kab. Magetan,  Kepala Ds. Baluk, Ketua Gapoktan Ds. Baluk Babinsa dan Babhinkamtibmas desa Baluk serta angggota kelompok tani berjumlah 230 orang.

Kepala Cabang Pembatu BNI Magetan Bpk Rizal mengatakan “Penyaluran ini adalah untuk memastikan Subsidi pupuk akan dapat tersalurkan kepada para petani penerimanya secara tepat jumlah, tepat jenis, tepat waktu, tepat tempat, tepat mutu, dan tepat harga, serta untuk memudahkan para petani dalam bertransaksi seperti pembelian pupuk bersubsidi, dan ini merupakan salah satu bentuk dari BNI yang turut menyukseskan program pemerintah dalam bidang Pertanian,” ujarnya.

“Manfaat utama Kartu Tani adalah sebagai database petani yang akurat, yang juga difungsikan sebagai alat penebusan pupuk bersubsidi pada agen pupuk. Dengan kartu tani tersebut distribusi pupuk bersubsidi dapat lebih terkontrol, karena akan tercatat secara realtime – online dan dapat dipantau melalui sarana Dashboard yang telah disediakan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula Kadis Tanaman pangan dan Holtikultura  Ir. Heri Suseno menyampaikan  “Kartu Tani sangat bermanfaat sekali bagi petani sehingga bisa meningkatkan pertanian seperti menyediakan pupuk bersubsidi, dengan menerbitkan kartu tani ini bisa memudahkan para petani,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan