Poncol. Senin, 11 Desember 2017 , Forkopimca Poncol mengadakan kegiatan Apel Bersama dengan menghadirkan seluruh anggota Koramil , Polsek Poncol ,  Perangkat Desa dan Satuan LINMAS serta  Panwaslu Kec. Poncol. Hal ini merupakan wujud bentuk Kesiapan Aparat dan warga masyarakat dalam menghadapi kegiatan yang bersifat nasional yaitu tahun baru, natal dan Pilkada tahun 2018.Tujuan dilaksanakannya Apel Bersama ini , diharapkan seluruh komponen masyarakat siap menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin timbul.

Danramil 0804/05 Kapten Inf Kuncoro dalam sambutannya diawali dengan  menyampaikan antisipasi bahaya longsor dan angin kencang yang ditimbulkan dari siklon Cempaka dan Dalia. Saya mengharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat  desa , khususnya jajaran Perangkat dan Satuan Linmas untuk tetap  meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang mungkin timbul. Wajib lapor bila mengetahui ada permasalahan , dan mengkoordinasikan dengan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desa masing-masing.

Terkait kegiatan yang akan datang , mulai dari Perayaan Natal dan Tahun Baru , kita semua unsur mulai Babinsa , Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas agar secara bersama-sama menjaga keamanan di desanya , khususnya bagi desa yang memiliki tempat ibadah Gereja. Tidak boleh kegiatan pengamanan hanya dipasrahkan kepada Aparat Keamanan saja , semuanya harus bekerja sama dan memiliki rasa tanggung jawab untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

Lebih lanjut dalam menghadapi Pilkada Kab. Magetan Th. 2018 seluruh personel Panwas , PPK dan PPS kec. Poncol segera mempersiapkan diri. Pelajari seluruh Ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku , pelajari dan evaluasi hal hal yang pernah muncul pada Pilkada Th. 2013 lalu , sehingga dalam pilkada mendatang Kec. Poncol dapat meminimalisir masalah dan Pemilu dapat berjalan dengan Tertib , lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan