Magetan – Bertempat di Gedung Panglima Besar Jendral Sudirman Secata Rindam V Brawijaya dilaksanakan kegiatan Sosialisasi BP TWP AD Program KPR Tahap IV Tahun 2014/2015 diikuti oleh anggota Satuan jajaran wilayah Magetan. Hadir dalam kehidupan tersebut Ketua Tim Sosialisasi  Kolonel Arm Supriyoso Sip, Komandan Kodim 0804 Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Dansecata Rindam V/Brw Letkol Inf Ato Sudiatna, Kasdim 0804/Mgt Mayor Inf Sunarto, Kaur Minvet Magetan Kapten Inf Ponco, Direktur pengembang perumahan Grand Permata Sdri Neri Hidayah, Jajaran Kodim, Secata, Minvet, Sub Den Pom dan Poskes Magetan dengan jumlah   235 orang. Selasa(23/01/2018)

Dalam sambutannya Ketua Tim Sosialisasi BP TWP AD Kolonel Arm Supriyoso Sip menyampaikan bahwa kredit pemilikan rumah swakelola (KPR Swakelola) merupakan upaya pimpinan TNI AD melalui BP TWP AD dalam rangka membantu mengatasi kepemilikan perumahan pribadi yang murah mudah dan layak bagi prajurit serta PNS TNI AD dimanapun mereka berada dan bertugas. Progam ini dimulai sejak tahun 2009 dan sampai dengan saat ini sudah berjalan 3 tahap.

Dalam teknisnya, untuk melaksanakan program tersebut BP TWP AD meminjamkan dana yang terhimpun dari dana TWP kepada prajurit dan PNS TNI AD dalam hal ini disebut debitur untuk membayar KPR yang telah ditunjuk oleh Kotama/ Balakpus. Selanjutnya prajurit membayar pinjaman tersebut dengan cara mengangsur kepada BP TWP AD melalui mekanisme pemotongan gaji yang dilaksanakan oleh pejabat/ petugas jajaran keuangan Angkatan Darat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tugas pokok BPTWP AD yang bertujuan untuk kesejahteraan prajurit TNI AD khususnya tentang perumahan dalam kehidupan memiliki perananan yang sangat penting terutama sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul dengan keluarga di hari tua nanti. “Rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu dan sebagai investasi di hari tua” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan paparan dari Pengembang perumahan Green Permata Resident ibu Neri Hidayah,  pengembang yang memfasilitasi kepemilikan rumah swakelola BP TWP bagi prajurit TNI AD yang berada di wilayah Kab. Magetan.

Tinggalkan Balasan