Panekan – Komandan Koramil (Danramil) 0804/03 Panekan Kapten inf Kiswanto SE bersama Forkopimka Panekan menghadiri penetapan/pengesahan APBD Desa tentang pengelolaan keuangan desa yang meliputi asal usul anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2017, bertempat di Balai Desa Sidowayah Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Rabu (3/01/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Panekan Bpk Djuri. S.  sos,  Danramil 0804/03 Panekan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Kiswanto SE,  Wakapolsek  Panekan Iptu Purwanto , Pj. Kepala Desa Sidowayah Ibu Suminem , perangkat desa, Ibu-ibu perwakilan PKK, ketua BPD,  ketua RT/RW serta 70 orang tamu undangan dari masyarakat setempat.

Pembacaan hasil Penetapan dan Pengesahan APBD Desa sidowayah disampaikan langsung oleh Pj.  Kepala Desa Sidowayah Ibu Suminem sebagai Ketua Penyelenggara Apbdes, dalam sambutannya  menyampaikan hasil pendapatan asli desa, hasil usaha, asset desa, pasar desa, dana desa juga termasuk dalam penjelasan anggaran pendapatan dan belanja desa dalam APBD Desa (APBDes) 2017. penyampai secara transparan dan terbuka semua anggaran di salurkan sesuai program pembangunan desa yg sudah di rencanakan.

Pra Apbdes menjadi APBD Desa merupakan sarana komunikasi yang dilakukan oleh desa guna menetapkan dan mengendalikan dana Negara yang telah diberikan kewenangannya untuk mengelola asset-aset lokal dan kewenangan lokal yang berskala desa untuk kemajuan desa  .

Camat panekan Bpk Djuri,  S. sos juga menegaskan,  tetang penggunaan anggaran desa harus sangat hati-hati namun tidak usah takut dan ragu semua anggaran desa disalurkan sesuai dengan rencana dan musyawarah dulu sesuai dengan mufakat , kami selaku pemerintah kecamatan / Forkopimka Panekan sangat berterima kasih desa sidowayah sudah melaksanakan Apebdes dengan harapan kedepan dpt membangun masyarakat desa sejahtera dan merata. (Koramil 03 Panekan)

Tinggalkan Balasan