Parang – Danramil 0804/04 Parang didampingi Babinsa Desa Mategal Serda Sukoco bertempat di Aula Balai Desa Mategal Kec. Parang Kab  Magetan memberikan  Pembekalan dan latihan Satuan Pelindung masyarakat (LINMAS) Desa Mategal. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Sugeng Haryono, Kapolsek Parang  Akp Bayu Nirbaya Bhakti, SH. Kepala Desa Mategal Bpk Sugiono, Babinsa dan Babinkamtibmas serta anggota Linmas Desa Mategal. Jum’at (12/1/2018)

Danramil 0804/04 Parang dalam penyampaian materi mengajak kepada Anggota Linas Desa Mategal untuk lebih peka terhdap kondisi lingkungan didesanya terutama keamana dan ketertiban desa, terutama agar mewaspadai tamu asing atau orang asing yang ada didesa. Ini merupakan wujud peran aktib linmas dalam usaha deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban desa. “tegas Kapten Inf Sugeng Haryono”

Lebih lanjut disampaikan bahwa linmas merupkan mitra babinsa dan babikamtibmas oleh karena itu peran linmas sangatlah dibutukan apalagi menjelang pilkada mendatang. Linmas merupakan unsur terdepan dalam pengamanan pusat pemungutan suara yang ada didesanya. Dengan tugas yang semakin komplek melalui  peraturan menteri dalam negeri no 84 tahun 2014 maka tugas linmas diantaranya membantu penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam rangka Pemilu dan membantu upaya pertahanan negara sebagai komponen cadangan.

Kepala Desa Mategal Bpk Sugiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan Kapolsek Parang yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan linmas. Diharapkan setelah adanya pembekalan ini linmas Desa Mategal mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam melaksanakan tugasnya. (R04)

Tinggalkan Balasan