Maospati –  Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan perangkat Desa klagen Gambiran yang terdiri dari 3 perangkat terpilih resmi yang dilantik oleh Kepala Desa setempat Bpk. Sunarto pada Hari Senin (08/1/2018) pagi. Adapun 3 jabatan yang dilantik antara lain Kaur Perencanaan, Kaur Pemerintahan Dan Tata Usaha.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Klagen Gambiran ini dimulai pukul 09.30 WIB yang dihadiri oleh Camat Maospati, Kapolsek Maospati, Danramil 0804/06 Maospati, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan tokoh masyarakat Serta warga masyarakat.

Dalam sambutan awal dari Kepala Desa Klagen Gambiran Bpk. Sunarno berpesan agar nantinya semua perangkat desa mampu meningkatkan kinerja lebih baik melayani masyarakat. Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat. Apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan di sikapi di lapangan sesuai dengan program-program kami yang sudah kami tuangkan Dan kami anggarkan dalam APBDes. “Mau tidak mau ya harus segera untuk menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing perangkat harus mampu menservice agar lebih bagus dalam pelayanan masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, Camat Maospati Bpk. Andri Rahman Hakim S.ip dalam sambutanya mengatakan Bahwa peraturan pemilihan perangkat desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes atau ujian several tertulis dan praktik dan itupun dalam penyampaian pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka.  “Seleksi aturan Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014, tentang desa perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya dengan seleksi” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Priyono yang hadir langsung dalam giat pelantikan tersebut menyampaikan sambutan kepada perangkat desa yang dilantik bahwa “ proses seleksi perangkat desa yang dilakukan dari proses tahapan tes hingga proses pelantikan berjalan lancar dan aman, dengan demikian diharapkan perangkat desa yang terpilih adalah perangkat desa yang berkompeten dan berkualitas di bidangnya sehingga pembangunan desa Ronowijayan khususnya dan wilayak kecamatan Maospati pada umumnya bisa dipercepat “ ungkap Kapten Inf Priyono. (R06)

Tinggalkan Balasan