Karangrejo – Danramil 0804/07  Kapten Inf Arif. W memberi materi Wasbang pada  pelatihan Linmas bertempat di Balai Desa Mantren Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan. Selasa (09/01/18)

Kegiatan Pelatihan Linmas ini menerima materi Wasbang dari Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W yang intinya memberikan pengetahuan dan bekal tentang Wawasan Kebangsaan dengan materi diantaranya pemahaman terhadap Idiologi Pancasila dan Pemahaman tentang pengetahuan Bela Negara. mengajak Linmas Desa Mantren sebagai Linmas harus bisa menjadi contoh dan suri bela negara yang sesuai permendagri 84 th 2014 tugas Linmas pasal 9 poin  (e) Membantu Upaya Pertahanan Negara. Anggota linmas wajib cinta tanah air, Sadar berbangsa dan bernegara, Yakin pada pancasila sebagai ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara. “tegas Danramil 07 Karangrejo”

Lebih lanjut disampaikan Linmas Desa Mantren harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan dalam sikap tutur kata maupun tingkah laku dalam bermasyarakan khususnya di Desa Mantren. Sebanyak 30 peserta peĺatihan Linmas dengan penuh semangat serta kesungguhan serta keseriusan mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh Danramil, mereka sadar dan rela mengabdi kepada desanya karena desa Mantren sangat perhatian dan peduli terhadap program pembinaan Linmas yang sudah rutin dilaksanakan.

Mengakui NKRI merupakan harga mati,  untuk itu kepada Linmas jangan sampai terpengaruh isu-isu  hoak yang tidak dapat dipercaya, semuanya Itu karena kurangnya pemahaman wawasan Kebangsaan yang sudah tercamtum di dalam 4 pilar, Pancasila UUD 45 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Dengan adanya Wasbang ini untuk mengingatkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mengingat kembali nilai-nilai budaya Bangsa dan  membangkitkan rasa Cinta Tanah Air dan ikut serta menjaga keutuhan Bangsa dan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45. “Ujar Danramil”

Pendidikan Wasbang ini sangat penting bagi generasi penerus Bangsa terutama Kepada  peserta Pelatihan Linmas sebagai Garda Bangsa dan wajib ikut serta menjaga keutuhan Wilayah  NKRI. Pelatihan sendiri juga punya tujuan menambah ilmu dan wawasan untuk memupuk jiwa korsa dan kepribadian yang baik  terhadap sesama Bangsa Indonesia. “Imbuhnya”

Kondisi Masyarakat pada saat ini sudah mulai luntur dalam berbangsa dan bernegara dilihat dari banyaknya anak-anak muda yang terlibat kegiatan kriminal seperti molimo Narkoba dan sejenis obat-obat terlarang, semua itu adalah kegiatan yang melawan hukum. Termasuk kenakalan remaja yang sudah membudaya di Negara Indonesia. Ini menunjukan budaya Bangsa sudah mulai luntur. Untuk itu saya himbau kepada peserta Pelatihan Linmas jangan sampai terjebak atau lkut-ikutan kegiatan yang melawan hukum. Kegiatan Wasbang dan Cinta Tanah Air harus tumbuh dan berkembang di jiwa para peserta Pelatihan Linmas sebagai penerus Bangsa sehingga memahami Nilai Nilai sejarah Bangsa Indonesia. “teas Kapten Inf Arif w”(R-07)

Tinggalkan Balasan