BENDO,  Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang natal dan tahun baru 2018. Anggota Koramil 0804/13 Bendo bersama-sama dengan Anggota Polsek Bendo melaksanakan pengamanan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah tutup tahun, Sehingga tercipta keamanan dan ketertiban diwilayah kecamatan bendo pada khususnya dan wilayah kabupaten magetan pada umumnya. Dengan demikian anggota koramil 0804/13 bendo dibagi tugas baik yang siaga di Makodim, Siaga di Koramil maupun Pengamanan Gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Bendo yang hari ini melaksanakan Ibadah Tutup Tahun. (Minggu, 31/12/17)

Wilayah Kecamatan Bendo ada beberapa titik yang harus menjadi prioritas dalam pengamanan menjelang pergantian tahun baru, termasuk pengamanan yang dilaksanakan di gereja-gereja yang sedang melaksanakan Ibadah tutup tahun. Walaupun mayoritas masyarakat kecamatan bendo beragama islam namun ada tiga desa yaitu desa setren, desa kinandang dan desa soco yang ada gereja yang digunakan untuk melaksanakan ibadah selama kegiatan hari natal maupun tahun baru 2018. Oleh karena itu untuk menjaga tolenrasi antar umat beragama serta memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani dalam menjalankan ibadah maka anggota Koramil 0804/13 Bendo bersama Polsek Bendo melaksanakan pengamanan digereja-gereja yang ada diwilayah Kecamatan Bendo.

Gereja Perhimpunan Injili Baptis Indonesia (PIBI) yang ada di desa setren melaksanakan ibadah tutup tahun dimulai pukul 15.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib yang dipimpin oleh pendeta Helmi Yosep dengan jumlah jamaat sekitar 70 orang yang berasal dari wilayah desa setren dan sekitarnya.

Gereja Bethel Tabernakel (GBT) yang berada di desa kinandang melaksanakan Ibadah tutup tahun dimulai pada pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib yang dipimpin oleh pendeta Yermiah D. Dengan jumlah jamaat sekitar 50 orang yang berasal dari desa kinandang dan sekitarnya.

Gereja Bethel Tabernakel (GBT) yang berada di desa soco melaksanakan Ibadah tutup tahun dimulai pada pukul 22.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib yang dipimpin oleh Ibu Sa’at Dengan jumlah jamaat sekitar 40 orang yang berasal dari desa soco dan sekitarnya.

Walaupun masyarakat desa setren, desa kinandang dan desa soco mayoritas beragama muslim namun masyarakatnya sangat toleransi terhadap agama lain termasuk umat kristiani yang sekarang ini sedang melaksanakan ibadah tutup tahun, ini terlihat dari masyarakat sekitar gereja yang tidak merasa terganggu dengan adanya rangkaian Ibadah. Ucapakan terima kasih dari Pendeta serta jemaat yang hadir kepada TNI dan Polri yang sudah ikut menjaga dan memberikan pengamanan terhadap Pelaksanaan Perayaan Natal maupun pada saat Ibadah tutup tahun. (R-13)

Tinggalkan Balasan