Karangrejo , Tahapan seleksi ujian perangkat desa Maron sudah dilaksanakan dimulai dari sosialisasi, pembukaan pendaftaran sekaligus tes kemampuan penguasaan komputer dan terjaring 27 (dua puluh tujuh) bakal calon yang sudah ditetapkan untuk mengikuti tes tulis/tes akademi untuk merebutkan 2 (dua) jabatan perangkat desa yang masing kosong yaitu sebagai Kepala Seksi Pemerintah dan Kaur tata usaha umum. Berdasarkan hasil tes tulis yang sudah dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2017 maka sudah ada dua Calon yang unggul diantara bakal calon yang lain sehingga hari ini pukul 09.00 wib dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah. (Rabu, 03/01/’18)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Karangrejo antara lain Camat Karangrejo Bpk. Rudy Harsono S. Sos. Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W, Kapolsek Karangrejo yang diwakili Aiptu Moro Edhy, Kasi permas Gusnendar, Kepala Desa Maron Bpk. Sujarwo. dan perangkatnya, Bati Komsos, Babinsa Ds. Maron Koptu Sumanto, Babinkamtibmas Ds. Moron Aiptu Moro edy , Ketua BPD dan anggota, Ketua LKM, Ketua RW/RT dan Tokoh masyarakat Desa Maron serta 2 (dua) orang yang akan dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan baru perangkat Desa Maron yang kemarin telah lulus tes seleksi yaitu meliputi Kepala Seksi Pemerintahan yang dijabat oleh  Sdri. Puput Indahyunita, S. kom sedangkan Kepala urusan tata usaha dan umum dijabat oleh Sdri. Dwi Susetyowati, Amd Tehnik .

Danramil 0804/07 beserta Bati Komsos dan Babinsa Desa Maron menyaksikan jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus melaksanakan pengamanan dan mengantisipasi terhadap kerawanan yang mungkin timbul / gangguan yang dapat timbul sewaktu -waktu selama acara berlangsung, baik gangguan dari dalam maupun dari luar kemungkinan undangan yang hadir yang tidak puas terhadap hasil seleksi atau ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan acara pelantikan sehingga jalannya acara pelantikan perangkat desa bisa terganggu. Oleh karena itu perlu adanya pengamanan baik dari Koramil 0804/07 Karangrejo maupun dari Polsek Karangrejo.

Selama kegiatan mulai tahap pembentukan panitia, pendaftaran peserta dan sampai pelaksanaan ujian di desa Maron suasana selalu kondusif aman, Kades Maron menyampaikan apresiasi baik kepada aparat keamanan khususnya dari Koramil dan Polsek yang telah membantu khususnya bidang keamanan karena di sampaikan Kades Maron sampai dengan pelantikan berjalan lancar sukses dan aman.

Camat Karangrejo menyampaikan yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapkan selamat buat para perangkat yang baru saja dilantik, sekarang sudah resmi menjadi perangkat desa Maron sesuai jabatan masing-masing. Dari sekian peserta yang telah mengikuti ujian seleksi  bahwa perangkat yang dilantik hari ini adalah yang terbaik. Diharapkan kepada perangkat yang baru, harus punya kontribusi dan inovasi yang baik buat kemajuan desanya. Perangkat desa baru sudah terisi  diharapkan kinerjanya bertambah bukan malah kendor, namun harus berupaya bisa bersinergi dengan anggota lembaga lain dan kreatifitas yang baik untuk kemajuan desanya Jabatan adalah amanah jadi harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan perlu kita ingat bersama bahwa kita ini sebagai pelayan masyarakat bukan kita berharap dilayani masyarakat, kalau dulu perangkat hanya mendapat bengkok tapi sekarang beda, sekarang ada tunjangan jadi kerja yang bagus bukan asal masuk kantor saja tapi betul-betul kerja dan pak kades yang menilai, kalau kurang tepat pada struktur sekarang maka kades berhak untuk merotasi sehingga kita mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. “tegas Camat Karangrejo” (R-07)

 

Tinggalkan Balasan