PONCOL– Menindak lanjuti acara Pembukaan Obyek Daerah Tempat Wisata oleh Kadis Parbudpora Kab. Magetan tgl. 29 Desember 2017 lalu , pada hari ini Rabu tgl. 03 Januari 2018 Kamituwo Dsn. Wonomulyo Bpk. Supar mengadakan acara Selamatan Tasyakuran dan adat tradisional Gamelan Ds. Genilangit yang bertempat di Lokasi Pertapan Goa Langu.

Hadir pada tasyakuran tersebut Forkopimca Poncol,  Tokoh masyarakat bpk. Suwarno. Kades Genilangit beserta perangkat. anggota Perhutani wilayah Lawu selatan. Anggota Koramil dan Polsek Poncol dan warga masyarakat Dusun Wonomulyo sekitar 400 orang.

Dalam sambutannya , Bpk. Camat Poncol didampingi Danramil dan Kapolsek menyampaikan bahwa di lokasi Wana wisata Pertapan Goa Langu ini  , selain terdapat air terjun Kepyur Sewu dan Goa Saepi Angin juga terdapat situs sejarah pergerakan / perjuangan Ki Ageng Wonokoso . Taman wana wisata ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Dsn. Wonomulyo. Oleh karenanya ,  jaga selalu  kebersihan , jaga keindahan alam dan panoramanya sehingga dapat menarik wisatawan utk datang ke lokasi ini.

Peresmian lokasi wisata Pertapan Goa Langu ditandai degan pemukulan Gong sebanyak 3X  oleh Camat Poncol. Selesai pemukulan Gong , dilanjutkan ramah tamah pemotongan tumpeng dan diteruskan dengan pengecekan dan penelitian situs batu arca oleh Dinas pariwisata Kab. Magetan.

Tinggalkan Balasan