Karas – Danpos Karas Pelda Eka Adri memberi materi Wasbang dalam  pelatihan Linmas bertempat di Balai Desa Botok Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan. Nampak hadir dalam pelatihan Linmas tersebut Danramil 0804/07 di wakili Danpos Karas Pelda Eka Adri,  Kapolsek Karas AKP Santoso, SH, Kepala Desa Botok Bpk. Sungkono, perangkat desa Botok,  Babinsa , Babinkantibmas dan anggota linmas Desa Botok. Senin (22/01/18)

Danramil 0804/07 Karangrejo yang diwakili oleh Danpos Karas Pelda Eka Adri dalam pelatihan linmas tersebut menyampaikan materi  Wawasan Kebangsaan diantaranya Pemahaman terhadap Idiologi Pancasila dan Pemahaman tentan pengetahuan Bela Negara. Pada kesempatan tersebut Pelda Eka Adri mengajak Linmas Desa Botok agar bisa menjadi contoh dan suri tauladan dalam sikap tutur kata maupun tingkah laku terhadap masyarakat sekitar khususnya di Desa Botok dan mejadi pelopor dalam bela negara yang sesuai permendagri 84 TH. 2014 ttg tugas Linmas pasal 9 poin  (e) Membantu Upaya Pertahanan Negara. Anggota Linmas wajib cinta tanah air, Sadar berbangsa dan bernegara, Yakin pada Pancasila sbgai ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara. “tegasnya”

Danpos Pelda Eka Andri menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa Botok yang  sangat memperhatikan dan peduli terhadap program pembinaan Linmas yang rutin dilaksanakan, Kepada anggota Linmas jangan sampai terpengaruh isu-isu  yang tidak dapat dipercaya, semuanya Itu karena kurangnya pemahaman wawasan Kebangsaan yang sudah tercamtum di dalam 4 pilar, Pancasila UUD 45 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Dengan adanya Wasbang ini untuk mengingatkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mengingat kembali nilai-nilai budaya Bangsa dan  membangkitkan rasa Cinta Tanah Air dan ikut serta menjaga keutuhan Bangsa dan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Ujar Danpos Karas.

Kepala Desa Botok sangat merespon positif terhadap peran serta dan upaya pihak Koramil maupun Polsek Karangrejo untuk menjadikan Linmas lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di desanya. Masyarakat Desa  Botok sangat berterima kasih kepada Babinsa dan babinkamtibmas atas partisipasi dan peran serta dalam membina dan melatih Anggota Linmas, semoga kedepan mereka bisa menjadi profesional dalam melaksanakan tugasnya ”Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dalam menghadapi  Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 agar berjalan dengan tertib dan lancar, diharapkan dapat menjaga situasi kondusif” kata Bapak Sungkono selaku Kepala Desa Botok  (R-07)

Tinggalkan Balasan