Nguntoronadi – Upaya yang dilakukan Perangkat Desa Petungrejo Kec. Nguntoronadi ini perlu kita contoh. Untuk mengugah masyarakatnya lebih peduli terhadap kegiatan kemanusian, Desa Petungrejo dengan mengandeng Media Mearindo, masyarakat dan PMI Kab. Magetan melaksanakan bakti sosial donor darah di Balai Desa Petungrejo. Senin (15/01/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Nguntoronadi (Bpk. Tri Atmadi). Danpos Nguntoronadi Ramil 0804 /11 Takeran (Pelda Mahbub Efendi). Kapolsek Nguntoronadi (Akp Tirto Amarto). Kades Petungrejo Bpk Arif Muchtar Wahyudi beserta perangkat desa. Linmas Desa Petungrejo dan masyarakat Desa Purworejo serta tamu undangan sekitar 75 orang.

Di sela-sela kegiatan Kepala Desa Petungrejo  Arif Muchtar Wahyudi  mengatakan bahwa bakti sosial donor darah ini merupakan  wujud kepedulian kita kepada kegiatan kemanusiaan “ Kami tidak bosan-bosan mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat Desa Petungrejo apa sebetulnya itu donor darah itu sehingga masyarakat paham tujuan sebenarnya dilaksanakan donor darah. Selain kita menyelamatkan nyawa orang lain dengan donor darah ini kita tahu kondisi kesehatan kita” tegasnya.

Pengurus PMI Kecamatan Nguntoronadi Bpk. Saiful Ida dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Media mearindo, Perangkat desa Petungrejo dan kepada masyarakat yang telah mendonorkan setetes darahnya. Ini merupakan bentuk kepedulian yang lar biasa sekali karena “setetes darah kita akan selamatkan sejuta jiwa” terangnya.

 

Tinggalkan Balasan