Karas – Bati Komsos Koramil 0804/07 Karangrejo Serma Subiyanto hadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Badan Kotak Majelis Taklim ( BKMT ) Permata Desa/Kel. Se Kecamatan Karas Masa Bhakti 2017 – 2022 di Pendopo Kec. Karas Kab. Magetan. (Selasa,23/01/18)

Hadir dalam acara tersebut Ketua BKMT Magetan ibu Hj. Nanik Sumantri, Spd. Mpd,  Camat Karas Drs. Arif Ridwan,  Dan Ramil 0804/07 Di Wakili Bati Komsos Serma Subiyanto,  Kapolsek Karas AKP Santoso, SH, Kepala KUA Bpk Fadhelal , Ketua BKMT Kec. Karas  dan undangan 100 orang.

Dalam sambutan Ketua BKMT  Magetan ibu Hj. Nanik Sumantri, Spd. Mpd menyampaikan BKMT merupakan lembaga Pendidikan agama Islam non formal yang senantiasa berusaha menanamkan ahklaq yang mulia, meningkatkan ketaqwaan pengetahuan dan kecakapan dalam mencari ridho allah SWT. Kemudian sebagai forum pendidikan umat Islam BKMT mempunyai dan peran yang besar dalam menyemarakkan syaiar Islam dan meningkatkan kecerdasan umat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim  yang ada di Kec. Karas  agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya, BKMT hendaknya dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah islamiyah dalam kehidupan masyarakat.  disamping itu BKMT dapat menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat secara sadar akan ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan. “tegasnya”

Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya Pengurus BKMT Kecamatan Karas akan menjadikan Kecamatan Karas menjadi Kecamatan yang religius sesuai dengan harapan dan cita-cita Kabupaten Magetan. “Ujar” Ibu Hj. Nanik Sumantri. ( R 07  )

 

Tinggalkan Balasan