BARAT – Dalam rangka membantu membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan Masyarakat. Anggota Koramil 08 Barat bersama Petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Barat dan Puskesmas Kecamatan Kartoharjo melaksanakan kegiatan ORI DIFTERI kepada   siswa siswi SD dan siswi siswi TK  Kecamatan Barat dan juga para Balita di Kec Kartoharjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Banjarejo, TK Darma Wanita Desa Banjarejo Kecamatan Barat dan di Balai Kantor Desa Kartoharjo, Balai Desa Mrahu, Balai Desa Ngelang Kecamatan Kartoharjo. Sabtu(17/2/2018)

Kegiatan di mulai dengan pengarahan dari Dinas Kesehatan yang disampaikan oleh Ibu Kasih Nuryati selaku superviser kegiatan kepada para siiswa  siswi mengenai manfaat dari Vaksin Difteri. Vaksin Difteri merupakan upaya untuk menjaga kekebalan terhadap penyakit Difteri dan terhadap penyakit tetanus. Diharapkan dengan adanya giat Vaksin Difteri akan mampu meningkatkan kesehatan Masyarakat utama nya para generasi muda penerus perjuangan bangsa,mampu menciptakan pemuda yang sehat jasmani dan rohani,tangguh dan trengginas.Sebagai penutup Ibu Kasih tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mendukung kegiatan ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala SDN Banjarejo Bapak Sucipto S,Pd kepada para team pelaksana kegiatan Ori Difteri baik dari Dinas Kesehatan dan juga dari para Babinsa.Mudah mudahan kegiatan bermanfaat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan