Magetan – Mewujudkan acara pesta demokrasi Pilkada yang damai dan kondusif suatu perkara yang tidak mudah. Hal ini menjadi tugas besar bagi pihak terkait, khususnya TNI / Polri, KPU, Panwaslu, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat. Untuk mewujudkan suasana yang kondusif semua komponen masyarakat dan pemeritah di wilayah Kab. Magetan telah berkomitmen dalam Apel Sinergitas Pemkab Magetan – TNI – Polri – KPU dalam rangka Pilkada serentak th 2018 di Kab Magetan, bertempat di alun-alun Magetan dengan mengambil tema ” Dengan semangat Sinergitis Forkopimda Kab Magetan TNI – Polri – KPU siap menyukseskan Pilakada Serentak th 2018 di Kab Magetan” dalam Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM dan diikuti sekitar 3000 orang. Jum’at(2/2/2018)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM. Wakil Bupati Magetan H. Samsi, ST. Sekretaris Daerah Magetan Drs. Bambang Trianto, MM. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widyatmoko. Komandan Secata Rindam V/BRW diwakili Wadan Secata Mayor Inf Lulut Sulastiono. Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno. Kapolres Magetan AKBP Muslimin, SIK. Ka Kejaksaan Negeri Magetan diwakili oleh Bpk. Sugianto, SH. Plt Pengadilan Negeri Kab Magetan Bpk Nurhadi, SH, MH.  Wadan Yonko Paskhas 463 Mayor Pas Habeb YP. Pimpinan BRI Cabang Magetan Bpk Joko Budi. Jajaran Asisten I,II,III dan Staf Ahli Kab Magetan. Ka KPUD Kab Magetan Bpk Hendrat Subiyakto S.Ap M.Ap. Panwas Kab Magetan Bpk Abdul Aziz. Jajaran Ketua Parpol/mewakili Kab Magetan. Jajaran Camat se Kab Magetan. Jajaran SKPD/Kadis/Kabag Kab Magetan. Jajaran TNI dan Polri. Jajaran Pemkab Magetan. Jajaran Satpol PP Kab Magetan. Jajaran KPUD Kab Magetan. Jajaran Bawaslu Kab Magetan. Jajaran Linmas Kab Magetan dan jajaran siswa- siswi pelajar Kab Magetan.

Dalam apel sinergitas tersebut juga dilaksanakan pembacaan komitmen bersama dan penandatanganan Sinergitas antara Pemda – TNI – Polri – Kejaksaan Negeri – Pengadilan Negeri – KPU – Bawaslu Kab Magetan oleh Bupati Magetan. Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Babinsa dan Babhinkamtikmas Ds Ginuk Kec Karas dan Forkopimda Kab Magetan dari Pangdam V/BRW pada Pelaksanaan Ton Beranting yang diserahkan oleh Dandim 0804/Magetan. Pendatanganan kerjasama antara kodim 0804/Magetan dengan Pemda serta Dinas Pendidikan Wilayah Kab Magetan Provinsi Jatim tentang Waswasan Kebangsaan dan Bela Negara serta Penandatanganan berita acara tentang Penyerahan Bantuan ambulance CSR dari BRI ke Kodim 0804/Magetan.

Sementara itu dalam amanatnya Bupati Magetan  Dr. Drs. H. Sumantri, MM menyampaikan bahwa apel sinergitas TNI-Polri ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan segala sesuatu terkait kegiatan pengamanan kedepan khususnya  dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, yang mana Kabupaten Magetan juga akan ikut melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 dengan tiga pasangan calon sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Melalui apel sinergitas TNI Polri ini kita satu padukan komitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Magetan dengan harapan agar proses pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai sesuai harapan kita bersama. “tegasnya”

Lebih lanjut Dandim 0804/Magetan  Letkol Arm Heri Bayu Widyatmoko menekankan bahwa TNI/Polri harus bersinergi, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang Pilkada 2018. Kami harapkan pula, netralitas harus dijaga. Untuk seluruh elemen masyarakat, juga ikut menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi 2018. Tiga pilar di kecamatan ini harus saling mendukung, sehingga segala konflik yang mungkin timbul jelang maupun saat pelaksanaan Pilkada serentak nanti cukup diselesaikan di tingkat kecamatan. “pungkasnya”

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan yel-yel sinergitas TNI-Polri, senam aerobik bersama yang diikuti oleh Forkopimda Magetan dan diikuti seluruh peserta apel, pembagian doorprice serta  hiburan dari orkes New tiga putra magetan.

Tinggalkan Balasan