Takeran – Padi merupakan komoditi tanaman pangan yang memiliki peranan pokok dan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri yang setiap tahunnya cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan sehingga dari sisi Ketahanan Pangan Nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis.

Dalam rangka meningkatkan hasil produtifitas pangan babinsa Desa Kuwonharjo bersama petugas PPL Pertanian Ds kuwonharjo Ibu Tatik melaksanakan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya, Kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyemprotan masal di area pertanian Desa Kuwonharjo Kec. Takeran. Kamis(01/02/2018)

Kegiatan ini dilaksanakan karena selama ini banyak dikeluhkan para petani hama yang mulai menyerang tanaman padi mereka. Dengan adanya penyemprotan serentak ini diharapkan hama yang menyerang tanaman padi dapat dibasmi habis sehingga tanaman padi yang masih sehat tidak terkena hama. “tegas petugas PPL Pertanian Ds kuwonharjo Ibu Tatik”

Pendampingan menjadi unsur penting dalam menggerakkan para petani untuk dapat menyiapkan teknologi pertanian dalam meningkatkan produksifitas padi. Penyuluh dan Babinsa merupakan salah satu penggerak bagi para petani yang dapat berperan sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukator, organisator dan dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) peningkatan produksi padi dalam pencapaian swasembada berkelanjutan.

 

Tinggalkan Balasan