Magetan – Dalam rangka mengenal kondisi geografis wilayah teritorial Kodim 0804/Magetan terutama daerah yang sulit dijangkau oleh kedaraan bermotor, Kodim 0804/magetan melaksanakan bakti sosial yang bertajuk “ Trail Sambang Desa “. Kegiatan tersebut mengambil Start Makodim 0804/Magetan dengan melewati Gunung Bancak di Kec. Kawedanan, hutan di wilayah Kec. Lembeyan dan Wilayah Kec. Parang Yang berbatasan dengan Kab. Ponorogo dan berakhir di Makodim 0804/Magetan.  Bakti sosial dan trail sambang desa tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko dan di ikuti oleh camat Lembeyan dan komunitas trail Kodim 0804 Magetan. Rabu(21/2/2018)

Sepanjang rute trail sambang desa mayoritas merupakan daerah perkampungan dan bahkan daerah tersebut sulit dilalui oleh kedaraan biasa karena medannya yang berbukit dan jalan setapak dipinggiran hutan. Pada Kesempatan tersebut Kodim 0804/Magetan melaksanakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako, sepasang ayam kampung dan pakaian kepada bapak Rebo dan Ibu Sumi warga Rt 06/04 Dusun Jatiroto, Desa Lembeyan Kulon. Pak Rebo dan Bu Sumi merupakan sepasang suami istri yang mengarap lahan milik perhutani di Kec Lembeyan. Pak Rebo yang rumahnya di pinggir hutan sangat terisolir karena jarak dengan rumah tetangga kurang lebih 3 km.

Melalui Bakti sosial, sebagai wujud kepedulian kita kepada warga yang masih kekurangan, ini merupakan kewajiban kita untuk memperhatikan dan turut serta membantu masyarakat. Karena mereka merupakan tanggung jawab kita semua. Dengan adanya kegiatan sambang desa ini diharapkan selain untuk membina kemanunggalan TNI dan rakyat kegiatan ini merupakan tantangan bagi para babinsa untuk mengenal dan menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. “tegas Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko”

 

Tinggalkan Balasan